Cilok Ayam Pedas. Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cilok menjadi salah satu kudapan yang jadi favorit banyak orang. Dingin-dingin gini memang enak makan makanan yang berkuah panas, maka jadi deh tadi masak Cilok Kuah Pedas, inspirasi resep ini terinspirasi dari Bunda Deti Zahra. Tentunya anda semua sudah tahu bukan.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep cilok ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok isi ayam pedas enak lainnya. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok ayam pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cilok ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok Ayam Pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok Ayam Pedas:

  1. Gunakan 200 gram daging ayam cincang.
  2. Gunakan 1 batang daun bawang, iris-iris.
  3. Gunakan 1 sdm santan Sasa, opsional.
  4. Siapkan 5 sdm tepung tapioka.
  5. Siapkan 1 sdm tepung beras.
  6. Sediakan Bumbu halus:.
  7. Gunakan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Sediakan 1/3 sdt kunyit bubuk, opsional.
  11. Siapkan 1 buah cabai merah besar.
  12. Sediakan 1 lembar daun jeruk, opsional.
  13. Gunakan secukupnya gula, garam, penyedap rasa.

Ya, cilok merupakan salah satu menu camilan khas tanah Sunda yang terbuat dari bahan tepung sagu atau aci. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget.

Langkah-langkah membuat Cilok Ayam Pedas:

  1. Siapkan semua bahannya..
  2. Campur jadi satu daging ayam cincang, bumbu halus, santan dan daun bawang, aduk rata. Tambahkan tepung tapioka, dan tepung beras, aduk rata..
  3. Didihkan air, lalu cetak adonan memggunakan sendok, rebus hingga mengapung. Jika sudah mengapung saring dan tiriskan..
  4. Siapkan wadah saji, tata cilok sesuai selera dan beri sambal kacang sebagai saosnya..
  5. Cilok ayam pedas siap disajikan..

Yuk simak resep cilok kuah kaldu ayam di bawah ini. Cilok Bumbu Pedas Cilok lagi.kemaren kangen Cilok.jadi bikin dikit aja buat bertiga. kalau dikit itu malah enak.hahah. Yodha sekarang sudah suka Cilok, cuma ya sambil makan ya sambil komen, kok ngga ada rasa ikannya Mi.hihi.di kira Siomay kali ya harus pakai Ikan sama Yodha. Cilok goang memberikan sensasi cara menyantap cilok kuah yang enak dan pedas, bahkan gurihnya kaldu tulang membuat resep cilok ini menjadi sangat spesial. Cilok ayam telah menjadi makanan yang banyak dijual karena memang peminatnya Membuka usaha cilok ayam ini membutuhkan banyak persiapan agar bisnis yang.

Inilah artikel membuat Cilok Ayam Pedas, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-