Wingko Babat Kismis. Resep Wingko Babat Kismis yang Manis Wajib Banget Coba, Nih! Pasti semua suka banget kalau kita buat Wingko Babat Kismis. Langsung cek resepnya di bawah ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko sangat terkenal di pantai utara pulau Jawa. Wingko, wiwingka or bibika, which is sometimes called wingko babat, wiwingka or bibika (rev.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep wingko babat kismis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal wingko babat kismis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Wingko Babat Kismis yang Manis Wajib Banget Coba, Nih! Pasti semua suka banget kalau kita buat Wingko Babat Kismis. Langsung cek resepnya di bawah ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari wingko babat kismis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan wingko babat kismis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah wingko babat kismis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Wingko Babat Kismis menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Wingko Babat Kismis:

  1. Siapkan 250 gr kelapa parut (1/2 tua).
  2. Sediakan 200 gr tepung ketan putih.
  3. Siapkan 200 gr gula pasir (saya 150 gr).
  4. Gunakan 65 ml santan instant sachet.
  5. Sediakan 1/3 sdt garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili.
  7. Sediakan 50 gr margarine.
  8. Siapkan 1 butir telur kocok lepas (tambahan dari saya).
  9. Ambil 50 gr kismis (tambahan dari saya).

This kue is usually associated with Javanese cuisine. Wingko babat terbuat dari perpaduan tepung ketan, gula dan kelapa. Rasanya legit dan cara membuatnya juga sangat mudah. Wingko adalah makanan tradisional khas Indonesia Jawa Tengah khususnya Semarang.

Cara membuat Wingko Babat Kismis:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Dalam panci masukkan santan instan, gula pasir, vanili, margarine dan air masak hingga mendidih. Kecilkan api kompor. Masukkan kelapa parut aduk hingga rata terakhir tepung ketan dan kocokan telur. Aduk rata. Angkat..
  3. Masukkan kismis aduk rata, siapkan cetakan kue lumpur panaskan cetakan ambil 2 sdm lalu ratakan di cetakan. Gunakan api kecil saja, balik wingko saat bagian bawah sudah kecoklatan hingga bagian atas juga kecoklatan (boleh ditutup teflonnya). Saat dibalik tidak perlu ditekan agar lembut wingko babatnya..
  4. Setelah matang angkat wingko babat dari cetakan. Siap dinikmati selagi hangat..

Salah satu jenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko atau sering disebut juga Wingko babat adalah makanan tradisional khas Indonesia. Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Buat yang pernah naik kereta ke Jawa Tengah, pasti sangat familiar Berbahan dasar kelapa dan memiliki rasa legit yang khas, wingko babat ternyata bisa dibuat dengan. Sesuai dengan namanya, wingko babat berasal dari Babat yang merupakan sebuah daerah kecil di Lamongan, Jawa Timur.

Inilah resep membuat Wingko Babat Kismis, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”