Cilok Daging Ayam Mercon. Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok๐Ÿ˜ enak lainnya. Cara membuat cilok isi ayam mercon: Siapkan wadah, masukkan semua bahan. Tambahkan air sedikit demi sedikit lalu uleni sampai kalis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambil ngubek-ngubek box bumbu, saya berharap menemukan sebungkus Royco. Malas rasanya harus mengeluarkan sebiji daging ayam di freezer untuk dibuat kaldu. Karena memang lagi pengen membuat Cilok tanpa daging.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cilok daging ayam mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok daging ayam mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok daging ayam mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok daging ayam mercon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok๐Ÿ˜ enak lainnya. Cara membuat cilok isi ayam mercon: Siapkan wadah, masukkan semua bahan. Tambahkan air sedikit demi sedikit lalu uleni sampai kalis.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok daging ayam mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Daging Ayam Mercon memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok Daging Ayam Mercon:

  1. Ambil 125 Gram Ayam Cincang terus di giling halus.
  2. Siapkan 150 Gram Tepung Tapioka.
  3. Siapkan 150 Gram Tepung Terigu.
  4. Sediakan 3 Siung Bawang Putih.
  5. Sediakan secukupnya Merica.
  6. Gunakan Garam.
  7. Sediakan Gula.
  8. Sediakan Seledri rajang halus.
  9. Siapkan Bawang Pre rajang halus.
  10. Siapkan 175 ml Air Panas.
  11. Ambil secukupnya Kaldu Jamur.
  12. Ambil Bumbu Mercon :.
  13. Siapkan 2 Cabe Besar.
  14. Gunakan 30 Cabe Rawit.
  15. Siapkan 4 Siung Bawang Merah.
  16. Gunakan 2 Siung Bawang Putih.
  17. Sediakan Garam.
  18. Ambil Gula.
  19. Sediakan Merica.
  20. Siapkan Kaldu Jamur.
  21. Gunakan 3 lembar Daun Jeruk.

Ayam merupakan bahan yang sangat mudah diolah. Gak heran kalau banyak olahan ayam khas Nusantara yang menggugah selera. Ada yang rasanya dominan manis, pedas, ataupun asam. Kalau kamu pencinta rasa pedas, tapi lagi bingung mau masak ayam apa?

Cara membuat Cilok Daging Ayam Mercon:

  1. Haluskan merica dan Bawang Putih setelah halus sisihkan.
  2. Campur Tepung Tapioka dan Tepung Terigu juga daging ayam giling uleni sampai tercampur rata masukkan seldri dan daun bawang,,bawang putih dan merica halus,,gula,,garam,,kaldu jamure uleni sampai tercampur rata masukkan air panas aduk sampai tercampur rata setelah hangat uleni dengan tangan.
  3. Didihkan air panas masukkan minyak goreng,,daun bawang dan seledri masukkan 2 sdm minyak goreng setelah mendidih masukkan adonan cilok bentuk seperti membuat bakso buntik pakai sendok setelah mengapung ciloknya angkat.
  4. Siapkan wajan untuk menggoreng cilok,, goreng cilok setengah matang setelah itu angkat sisihkan.
  5. Haluskan semua bumbu mercon kecuali daun jeruk bisa di ulek/di blender setelah itu tumis sampai harum dan masukkan daun jeruk tambahkan sedikit air dan masukkan cilok ayamnya masak sampai menyusut setelah menyusut angkat jangan lupa koreksi rasa sebelumnya.
  6. Setelah matang pindahkan ke wadah dan sajikan selagi hangat di cemil enak,,di makan sama nasi ok juga๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
  7. Maaf buntik selama Saya posting resep Saya jarang menyertakan foto per by stepnya karena Saya kerjakan sendiri buntik tidak ada yg bantu2 foto2,,si kecil ikut2 umprek2 juga dan suami kerja๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
  8. Selamat Mencoba,,Semoga Bermanfaat๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š.

Lihat juga resep Cilok mercon enak lainnya. Sebelum kita mengolah oseng mercon, terlebih dahulu kita harus mempersiapkan apa saja bahan-bahan yang diperlukan. Tentunya anda harus memilih bahan yang memiliki kualitas baik, supaya hasil dan rasanya juga memuaskan. Disebut mercon karena rasa pedasnya seperti 'meledak' di dalam mulut. Di resep ini, aku sarankan untuk menggunakan daging sapi bagian sandung lamur dan tetelan yang berlemak.

Demikianlah resep membuat Cilok Daging Ayam Mercon, silahkan dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”