Wingko Babat Kismis. Resep Wingko Babat Kismis yang Manis Wajib Banget Coba, Nih! Pasti semua suka banget kalau kita buat Wingko Babat Kismis. Langsung cek resepnya di bawah ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko sangat terkenal di pantai utara pulau Jawa. Wingko, wiwingka or bibika, which is sometimes called wingko babat, wiwingka or bibika (rev.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep wingko babat kismis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal wingko babat kismis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Wingko Babat Kismis yang Manis Wajib Banget Coba, Nih! Pasti semua suka banget kalau kita buat Wingko Babat Kismis. Langsung cek resepnya di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari wingko babat kismis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan wingko babat kismis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan wingko babat kismis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Wingko Babat Kismis menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Wingko Babat Kismis:

  1. Siapkan kelapa parut (1/2 tua).
  2. Sediakan tepung ketan putih.
  3. Ambil gula pasir (saya 150 gr).
  4. Ambil santan instant sachet.
  5. Siapkan garam.
  6. Sediakan vanili.
  7. Gunakan margarine.
  8. Gunakan telur kocok lepas (tambahan dari saya).
  9. Ambil kismis (tambahan dari saya).

This kue is usually associated with Javanese cuisine. Wingko babat terbuat dari perpaduan tepung ketan, gula dan kelapa. Rasanya legit dan cara membuatnya juga sangat mudah. Wingko adalah makanan tradisional khas Indonesia Jawa Tengah khususnya Semarang.

Cara menyiapkan Wingko Babat Kismis:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Dalam panci masukkan santan instan, gula pasir, vanili, margarine dan air masak hingga mendidih. Kecilkan api kompor. Masukkan kelapa parut aduk hingga rata terakhir tepung ketan dan kocokan telur. Aduk rata. Angkat..
  3. Masukkan kismis aduk rata, siapkan cetakan kue lumpur panaskan cetakan ambil 2 sdm lalu ratakan di cetakan. Gunakan api kecil saja, balik wingko saat bagian bawah sudah kecoklatan hingga bagian atas juga kecoklatan (boleh ditutup teflonnya). Saat dibalik tidak perlu ditekan agar lembut wingko babatnya..
  4. Setelah matang angkat wingko babat dari cetakan. Siap dinikmati selagi hangat..

Salah satu jenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Wingko atau sering disebut juga Wingko babat adalah makanan tradisional khas Indonesia. Wingko adalah sejenis kue yang terbuat dari kelapa muda, tepung beras ketan dan gula. Buat yang pernah naik kereta ke Jawa Tengah, pasti sangat familiar Berbahan dasar kelapa dan memiliki rasa legit yang khas, wingko babat ternyata bisa dibuat dengan. Sesuai dengan namanya, wingko babat berasal dari Babat yang merupakan sebuah daerah kecil di Lamongan, Jawa Timur.

Demikian artikel memasak Wingko Babat Kismis, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”