Cilok jamur bumbu kacang. Buat bumbu kacang : Goreng duo bawang dan cabe merah hingga layu. Lalu blender kacang tanah goreng dan bumbu dg air secukupnya. Kemudian masak di wajan bumbui dg gula merah, gula pasir, garam dan daun jeruk, aduk rata dan koreksi rasanya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Tuang bumbu ke dalam panci dan rebus hingga mendidih.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cilok jamur bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok jamur bumbu kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok jamur bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cilok jamur bumbu kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Buat bumbu kacang : Goreng duo bawang dan cabe merah hingga layu. Lalu blender kacang tanah goreng dan bumbu dg air secukupnya. Kemudian masak di wajan bumbui dg gula merah, gula pasir, garam dan daun jeruk, aduk rata dan koreksi rasanya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok jamur bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cilok jamur bumbu kacang menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok jamur bumbu kacang:

  1. Gunakan 10 sdm Tepung terigu.
  2. Gunakan 10 sdm Tepung tapioka.
  3. Ambil Jamur.
  4. Siapkan 5 bawang putih.
  5. Siapkan Lada.
  6. Ambil Garam.
  7. Siapkan Kaldu jamur.
  8. Gunakan Bumbu kacang.
  9. Ambil Kacang tanah.
  10. Gunakan Gula merah.
  11. Sediakan Garam.
  12. Gunakan Daun jeruk.
  13. Ambil Bawang putih.
  14. Gunakan Cabe rawit merah.

Tambahkan kecap manis, aduk kembali sampai mengental. Setelah itu, tata cilok di atas piring atau bisa juga dengan ditusuk pakai tusukan sate. Siramkan bumbu kacang secara merata di atasnya. Masak hingga cilok menggambang, lalu angkat dan tiriskan.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok jamur bumbu kacang:

  1. Pertama membuat adonan cilok nya. Haluskan bawang putih jamur beri garam dan kaldu jamur. Lalu campurkan tepung terigu dan tepung tapioka lalu masukan bumbu yg sudah di haluskan tersebut. Beri sedikit air panas aduk hingga mengental sampai adonan tdk lengket di tangan (maaf tdk sempat foto). Dan cek rasa…
  2. Lalu bentuk sesuai selera, saya bentuk seperti kelereng.
  3. Lalu rebus cilok dengan ditambahkan minyak sayur sedikit. Angkat cilok jika sudah mengapung lalu tiriskan.
  4. Sekarang buat bumbu kacang nya. Kacang tanah di goreng (hati2 jgn sampe gosong). Haluskan bisa dgn blender/ manual di uleg bersaman bawang putih, cabe rawit merah, gula merah di sisir, garam dan beri air sedikit.
  5. Bumbu yg sudah dihaluskan, kita tumis dan tambahkan daun jeruk hingga harum lalu masukan air agar tdk terlalu kental. Cek rasa, bisa ditambahkan kaldu jamur/ garam lagi.
  6. Cilok jamur siap di hidangkanšŸ¤¤.

Goreng bawang merah, bawang putih dan cabai hingga layu kemudian tiriskan. Blender kacang tanah goreng, serta bahan-bahan goreng; bawang dan cabai. Masak bumbu blender di wajan, tambahkan gula merah, gula pasir, garam dan daun jeruk. Goreng bawang merah, bawang putih, dan cabai merah hingga layu. Haluskan kacang, bumbu, dan air secukupnya dengan blender.

Demikian resep mudah membikin Cilok jamur bumbu kacang, ayo dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan dan petunjuk detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”