Cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy. Resep Cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy. Lihat juga resep Cilok bumbu kacang isi sosis & keju enak lainnya! Lihat juga resep Cimol isi Sosis Keju enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya. Cilok yang merupakan singkatan dari aci di colok ini umumnya disajikan pada lidi bambu, yang kemudian diberi bumbu kacang kental. Sosis adalah salah satu daging olahan yang banyak disukai masyarakat karena lezat dan praktis disajikan.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy. Lihat juga resep Cilok bumbu kacang isi sosis & keju enak lainnya! Lihat juga resep Cimol isi Sosis Keju enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy:

  1. Ambil 1 gelas tepung terigu.
  2. Siapkan 1/2 gelas tepung Aci/tapioka.
  3. Sediakan 5 buah sosis.
  4. Gunakan 1 potong ayam goreng.
  5. Ambil Penyedap rasa (royko).
  6. Sediakan Air hangat.
  7. Siapkan Kecap bango.
  8. Ambil Saus tomat.
  9. Ambil Minyak sayur.

Di samping sosis sapi, ada juga sosis ayam yang cocok dijadikan campuran berbagai masakan atau dimakan langsung. Banyak produsen sosis ayam yang mungkin sudah sering Anda dengar, seperti Kanzler, So Good, atau Fiesta. Panaskan panci pengukus yang sudah diolesi dengan minyak, lalu masukkan semua cilok yang sudah dibentuk. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan saus kacang.

Cara membuat Cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy:

  1. Tuang tepung terigu kewadah, uleni dengan air hangat.
  2. Setelah tercampur, masukan tepung Aci lanjut uleni adonan, dan tambahkan penyedap.
  3. Setelah adonan teruleni sempurna sisihkan.
  4. Olesi tangan dengan minyak sayur, Ambil sedikit demi sedikit adonan cilok,pipihkan masukan sosis/ayam didalam nya lalu bungkus, lakukan hal serupa sampai adonan habis.
  5. Panas kan air ± 1liter untuk merebus cilok, setelah mendidih tambahkan minyak sayur agar tidak lengket,cilok dimasukan, sampai cilok mengapung dan tanda ny cilok sudah matang. Dan cilok siap disajikan bersama kecap dan saus.

Itulah resep membuat cilok isi sayuran yang enak dan kenyal. Makanan ini cocok buat yang kurang suka sayuran. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil, masukkan keju dan sosis yang sudah diiris kecil-kecil sebagai isian. Cilok Isi Sosis Keju pun siap disajikan. Lebih nikmat dihidangkan dengan saus tomat atau saus pedas manis.

Demikianlah artikel memasak Cilok isi sosis dan ayam yang mudah dan yummy, ayo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”