Grilled chicken whole legs.


Anda bisa mendapatkan Grilled chicken whole legs menggunakan 16 bahan dan 10 langkah. Monggo silahkan dicermati segala informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Bahan Untuk Grilled chicken whole legs

  1. 2 pcs seluruh paha atau kaki ayam (optional).
  2. Siapkan Cuka.
  3. Garam.
  4. Ambil Olive Oil (options).
  5. Siapkan Sauce tiram.
  6. Siapkan sauce tomat.
  7. Perlu lada hitam halus.
  8. lada putih halus.
  9. Ambil Ketumbar bubuk.
  10. Perlu Roast lamb.
  11. Siapkan madu.
  12. Ambil kunyit bubuk (options).
  13. 1 buah paprika merah mini size.
  14. Ambil 1/2 bawang bombay.
  15. 1/2 wortel.
  16. 2 pcs keju (optional).

Langkah Membuat Grilled chicken whole legs

  1. Siapkan semua bahan lalu potong ayam menjadi 2 bagian dari masing2 paha, tambahkan 1 tutup botol/ 1 sdt cuka + taburi garam secukupnya,lumuri dan tutup masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya potong-potong wortel + bawang bombay + paprika sesuaikan dengan selera memotongnya, lalu sisihkan beserta keju.
  3. Potong keju menjadi 2 bagian dari masing2 keju dengan pisau bagian yang tumpulnya, tidak usah dibuka dulu ya plastiknya 😁 lalu sisihkan.
  4. Panaskan oven hingga mencapai suhu 180 dc..
  5. Sambil menunggu oven panas,, keluarkan ayam dari kulkas dan buang airnya jika ada berair,,lalu taburi dengan garam+Roast lamb+lada hitam bubuk+ketumbar bubuk+kunyit bubuk (atau segar, lalu ulak halus),,tambahkan semua adonan secukupnya baluti keseluruhannya sampai ke sela-sela daginya dan dibalik kulitnya,lalu tuangkan minyak secukupnya di atas ayam nya..
  6. Selanjutnya masukkan ke dalam oven,bila oven sudah panas lalu atur kembali suhu di 185 dc dengan set waktu 15 menit + gunakan method combine + brown dishes, tutup dan panggang.
  7. Sambil menunggu siapkan sauce nya ke mangkuk kecil,, 1 sdt madu + 1 sdt sauce tiram + 2 sdt sauce tomat + 1 sdt butter (non salted) + lada putih bubuk secukupnya,, aduk sampai rata lalu siapkan 1/2 sdt cornstarch di mangkuk yg lain dengan menambahkan 6 sdt air matang dan campurkan dengan bahan sauce aduk rata lalu sisihkan.
  8. Setelah ayam selesai matang lalu balikkan dan masukkan semua bahan potongan (wortel+paprika+bawang bombay+keju) Tata rapih dan taruh keju di atas masing2 daging ayam nya dan atur suhu dengan 195 dc + set waktu 20 menit + combine method + brown dishes,,tutup lalu panggang kembali.
  9. Selama proses waktu berjalan,setelah keju terlihat melunak dan menyatu ke kulitnya lalu potong masing2 daging ayam nya di bagian tengah menggunakan gunting lalu tutup sebentar selama 5 menit.
  10. Dengan sisa waktu 5 menit lagi lalu tuangkan bumbu sauce di atas seluruh sudut hingga di atas daging nya,tutup dan jika sudah terlihat agak kecoklatan lalu matikan oven dan biarkan sampai agak sedikit gosong 😁 lalu angkat dan sajikan dalam keadaan panas,,selamat mencoba 🙏.

Demikian resep terbaik membuat Grilled chicken whole legs, silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com