Cilok isi ayam cincang. Sekalian juga ikut event #CABEKU dengan bahan utama ayam. Waktu dirumah itu terasa lama bgt kalo gak nyemil, keinginan nyemil membuncah. Resep Cilok isi Ayam Cincang Endesss.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Karna lagi pandemik, kangen cilok di kampus huhu. Akhirnya bikin cilok sendiri yg lebih istimewaa 😂 #resepmasakan #ayamcincang #cincang Hallo. selamat datang di Channel Youtube Dapur Sempril . Lihat juga resep Ayam suwir bisa untuk isian cilok😍 enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cilok isi ayam cincang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi ayam cincang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok isi ayam cincang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok isi ayam cincang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sekalian juga ikut event #CABEKU dengan bahan utama ayam. Waktu dirumah itu terasa lama bgt kalo gak nyemil, keinginan nyemil membuncah. Resep Cilok isi Ayam Cincang Endesss.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok isi ayam cincang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok isi ayam cincang menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok isi ayam cincang:

  1. Ambil 1/2 kg dada ayam.
  2. Siapkan 1/2 kg tepung terigu.
  3. Sediakan 1/4 kg tepung tapioka.
  4. Siapkan 2 bngks masako ayam.
  5. Sediakan 1/2 bngks ladaku.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 5 biji bawang merah.
  8. Gunakan Secukupnya garam.
  9. Sediakan 1/4 sdt sasa atau secukupnya.

Resep Cilok Isi Daging – Cilok adalah salah satu jajanan tradisional yang berasal dari tanah Sunda yang terbuat dari bahan utama tepung aci/kanji. Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Bersiram saus kacang bukanlah satu-satunya cara lezat untuk menikmati cilok (aci dicolok) khas kota kembang. Cilok dalam semangkuk kuah kaldu gurih juga tak kalah nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok isi ayam cincang:

  1. Stelah di bersihkan ayam di cincang di ambil dagingnya aja.
  2. Bawang merah bawang putih dan lada di haluskan.
  3. Tumis smpe harum msukan air secukupnya msukan ayam cincang garam sasa tunggu sampe airnya menyusut mngntal angkat dan sisihkan.
  4. Tepung trigu tepung tapioka masako msukan kedlm wdh beri air hangat dikit demi dikit smpe adonan rata kalis airnya di kira2 aja.
  5. Ambil 1 sdm adonan pipihkan msukan cincang ayam di dlmnya bulatkan msukan kdlm rbusan air yg sdh mndidih klo dh ngapung brarti cilok dh mtng angkat dan tiriskan.
  6. Di sajikan ama saus atau sambal kacang.
  7. Celupkan tlpak tangan ke tepung trigu kering sblum mngmbil adonan biar ga nmpel.

Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Terlihat lebih dari sekedar camilan, kan. Namun cara penyemaian dengan menggunakan cilok bumbu kacang lebih banyak dijumpai. Colok juga memiliki berbagai jenis baik dari cilok bakar, cilok goreng, cilok dengan isi telur, dan berbagai jenis cilok lainnya. Meskipun cilok memiliki banyak ragam, namun pada dasarnya cara pembuatanya tidak jauh berbeda baik cilok kering maupun cilok kuah.

Demikian resep mudah membikin Cilok isi ayam cincang, mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-