Lodho Tuna Asap (versi anak). Resep Lodho Tuna Asap (versi anak). Ini menu untuk anak ya bun, jadi ikan tuna asap dimasak lodho yang gak pedas. Enak tetep juara biarpun tidak pedes, alhamdulillah anakku makannya lahap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Enak tetep juara biarpun tidak pedes, alhamdulillah anakku makannya lahap. Kalo versi dewasa tinggal ditambah cabe rawit aja di bumbu halusnya ya bun. Kalo sy masaknya sekalian jadi satu versi anak ini, cuma pas makan s.

Anda sedang mencari ide resep lodho tuna asap (versi anak) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodho tuna asap (versi anak) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Lodho Tuna Asap (versi anak). Ini menu untuk anak ya bun, jadi ikan tuna asap dimasak lodho yang gak pedas. Enak tetep juara biarpun tidak pedes, alhamdulillah anakku makannya lahap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lodho tuna asap (versi anak), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lodho tuna asap (versi anak) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lodho tuna asap (versi anak) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lodho Tuna Asap (versi anak) menggunakan 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Lodho Tuna Asap (versi anak):

  1. Ambil 500 gr tuna asap.
  2. Siapkan 10 potong tahu goreng.
  3. Siapkan 1 batang sereh.
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Ambil 3 cm laos geprek.
  7. Siapkan 1 buah santan uht 65ml.
  8. Sediakan secukupnya Air.
  9. Ambil secukupnya Gula garam.
  10. Ambil 1 batang daun bawang potong kasar.
  11. Sediakan Bumbu Halus.
  12. Siapkan 10 butir bawang merah.
  13. Sediakan 5 butir bawang putih.
  14. Siapkan 4 buah kemiri.
  15. Gunakan 2 cabe merah buang biji.
  16. Sediakan 2 cm jahe.
  17. Gunakan 3 cm kunyit.
  18. Sediakan 2 cm kencur.
  19. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  20. Sediakan 1/2 sdt merica.

Lodho Tuna Asap (versi anak) Ini menu untuk anak ya bun, jadi ikan tuna asap dimasak lodho yang gak pedas. Enak tetep juara biarpun tidak pedes, alhamdulillah anakku makannya lahap. Kalo versi dewasa tinggal ditambah cabe rawit aja di bumbu halusnya ya bun. Kalo sy masaknya sekalian jadi satu versi anak ini, cuma pas makan s.

Langkah-langkah menyiapkan Lodho Tuna Asap (versi anak):

  1. Siapkan tuna asap, potong-potong sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus, daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas hingga harum dan benar-benar matang agar tidak berbau langu. Tambahkan sedikit air jika takut bumbu gosong..
  3. Masukkan potongan daun bawang, tumis sebentar..
  4. Masukkan tahu dan tuna asap. Aduk rata, tambahkan secukupnya air..
  5. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Tunggu sampai kuah mendidih..
  6. Masukkan santan instan, aduk rata sambil koreksi rasanya. Jika sudah pas rasanya, masak sampai bumbu meresap dan kuah berkurang menjadi lebih kental. Matikan api..
  7. Lodho tuna asap siap dinikmati dengan nasi hangat, serta sambal bawang untuk yang suka pedas.

Lodho Tuna Asap (versi anak) Ini menu untuk anak ya bun, jadi ikan tuna asap dimasak lodho yang gak pedas. Enak tetep juara biarpun tidak pedes, alhamdulillah anakku makannya lahap. Kalo versi dewasa tinggal ditambah cabe rawit aja di bumbu halusnya ya bun. Kalo sy masaknya sekalian jadi satu versi anak ini, cuma pas makan s. Resep Orak arik buncis dan tuna.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lodho Tuna Asap (versi anak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!