Ikan tuna asap bumbu kuning. Ikan tuna asap bumbu kuning. tuna asap, Bawang merah, bawang putih, tahu putih, Cabe rawit, Tomat, Daun bawang, Garam Madita's Kitchen. Lihat juga resep Ikan Asap Bumbu Kuning Praktis enak lainnya. Untuk membuat masakan ikan tuna bumbu kuning ini sangat mudah dan bahkan untuk bahan bumbunyapun banyak ditemukan disekitar kita.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masukkan ikan tuna, selanjutnya masukkan ikan tuna, aduk hingga berubah warna. Ikan tuna memang salah satu jenis ikan yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk indonesia. Jadi, kalau ada aneka resep ikan tuna, itu merupakan hal yang sangat lumrah.

Lagi mencari ide resep ikan tuna asap bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan tuna asap bumbu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan tuna asap bumbu kuning. tuna asap, Bawang merah, bawang putih, tahu putih, Cabe rawit, Tomat, Daun bawang, Garam Madita's Kitchen. Lihat juga resep Ikan Asap Bumbu Kuning Praktis enak lainnya. Untuk membuat masakan ikan tuna bumbu kuning ini sangat mudah dan bahkan untuk bahan bumbunyapun banyak ditemukan disekitar kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tuna asap bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan tuna asap bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan tuna asap bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan tuna asap bumbu kuning memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan tuna asap bumbu kuning:

  1. Siapkan 3 ekor tuna asap.
  2. Sediakan 7 siung Bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 kotak tahu putih.
  5. Siapkan selera Cabe rawit.
  6. Siapkan Tomat.
  7. Siapkan Daun bawang.
  8. Sediakan Garam.
  9. Gunakan Gula.
  10. Gunakan Penyedap rasa.
  11. Siapkan Santan kara.
  12. Ambil 2 Daun salam.
  13. Sediakan 2 helai daun jeruk.
  14. Ambil secukupnya Kunyit.

Kelezatan daging dan gizinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kalau saat ini anda sedang ingin mencoba resep ikan baru, dicoba saja resep ikan tuna bumbu kuning kemangi. Oleh sebab itu, banyak yang mengonsumsi jenis ikan tersebut. Satu lagi resep masakan berbahan ikan tuna.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan tuna asap bumbu kuning:

  1. Cuci lalu goreng ikan tuna asap dan tahu setengah matang saja.
  2. Haluskan semua bumbu,lalu tumis sampai harum,masukan daun bawang.
  3. Selanjutnya masukan santan,garam,gula,penyedap rasa dan setelah itu masukan ikan tuna asap dan tahu, tunggu sampai matang,sajikan.

Yaitu, resep ikan tuna bumbu kuning masak kemangi. Membuat ikan tuna bumbu acar kuning bisa anda sajikan untuk si kecil, karena memiliki kandungan gizi yang baik. Resep dan Cara Membuat Ikan Tuna Bumbu Acar Kuning Ikan tuna memang lezat dan bertekstur lembut. Tak mengherankan jika banyak orang ingin mengonsumsi ikan tuna. Akan tetapi, resep yang monoton bisa membuat jenuh untuk tetap mengonsumsi tuna.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan tuna asap bumbu kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!