Cap cay AYAM SAYUR. Assalamualaikum, terima kasih sudah setia menonton kami, tolong subscribe buat yg blm, jangan lupa nyalakan tombol loncengnya agar mendapat update Resep. Masukkan sayuran, tunggu hingga empuk atau matang. Masukkan potongan gorengan, bakso, sosis, dan hati ayam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep cap-cay sayuran rata-rata memang mirip, namun kali ini aku ingin berbagi cara membuat capcay sayur sendiri yang tidak kalah istimewa sekaligus menyehatkan! Cap cai, sometimes spelled cap cay, is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Lihat juga resep Cap Cay Jamur Tiram enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep cap cay ayam sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cap cay ayam sayur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay ayam sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cap cay ayam sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Assalamualaikum, terima kasih sudah setia menonton kami, tolong subscribe buat yg blm, jangan lupa nyalakan tombol loncengnya agar mendapat update Resep. Masukkan sayuran, tunggu hingga empuk atau matang. Masukkan potongan gorengan, bakso, sosis, dan hati ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cap cay ayam sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cap cay AYAM SAYUR memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cap cay AYAM SAYUR:

  1. Siapkan bahan sayuran.
  2. Sediakan 2 bh wortel,Sawi putih secukupnya,jagung sayur 5 bh.
  3. Ambil Brokoli,sawi hijau.
  4. Sediakan sesuai selera Bahan sayuran lain.
  5. Gunakan Bahan tambahan.
  6. Gunakan sesuai selera Ayam + pentol bakso dipotong.
  7. Ambil bumbu.
  8. Gunakan 5 bh bawang putih dimemarkan.
  9. Ambil 1 bh bawang bombay.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam + kaldu ayam.
  11. Ambil 1 sdm maizena.
  12. Siapkan Saori saos tiram.
  13. Ambil Penyedap rasa + 1 sdt gula pasir.
  14. Sediakan 1/2 sdt minyak wijen.
  15. Sediakan 1 sdm minyak goreng.

Mari mencoba cap cay goreng rumahan yang enak dan spesial untuk disajikan kepada keluarga tercinta. Untuk membuatnya sendiri di rumah cukup mudah, semua bahan sayur dicampur dengan bumbu rempah. Memasak cap cay juga dapat menggunakan bahan bakso, daging ayam atau seafood. Sayur capcay biasanya memakai saus tiram.

Cara menyiapkan Cap cay AYAM SAYUR:

  1. Siapkan sayuran yang sudah dipotong dan dicuci bersih.
  2. Tumis bawang Bombay yg sdh dicincang bersama bwg putih dengan 1 sdm minyak goreng Sampaikan harum.
  3. Selanjutnya masukan ayam yg sudah dipotong dadu & sudah dimasak sebleumnya.
  4. Oseng bersama sayur sayuran wortel,brokoli & jagung manis dulu..
  5. Tambahkan setengah gelas air kaldu ayam,agar sayuran masak aduk aduk terus sampai merata,tambahkan penyedap rasa,saos tiram,merica garam.
  6. Jika rasa sudah pas sesuai selera,masukan sawi & tepung maizena agar mengental.
  7. Aduk sebentar lalu sajikan bersama keluarga tercinta.

Selamat mencoba pemirsa. mhon maaf jika ada salah kata. sampai jumpa di resep masakan q selanjutnya. Capcay Ayam Kuah pun siap disajikan selagi hangat. Capcay Sayur Jagung Manis pun siap disajikan. Setelah wangi masukkan telur, aduk rata – Masukkan hati ayam dan daging ayam yang sudah dipotong-potong, beri air dan. Cara membuat dan memasak resep capcay ayam yang cukup mudah, tentunya dijamin enak lho!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cap cay AYAM SAYUR yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!