Pempek udang rebon. Pempek udang rebon Sofiah 💕 cikarang Barat. Pempek Rebon enak dan murah meriah, bahan-bahan mudah banget di dapat dan membuatnya juga mudah, Teman-teman pasti bisa membuat Pempek Rebon dirumah,nah sela. Pempek Istimewa dari Udang Rebon, Intip Resepnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Fimela.com, Jakarta Tak ada ikan tenggiri, kita bisa menggunakan udang rebon untuk membuat pempek yang gurih. Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. Kita bisa membuat pempek yang empuk dan enak dengan udang rebon.

Lagi mencari ide resep pempek udang rebon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek udang rebon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pempek udang rebon Sofiah 💕 cikarang Barat. Pempek Rebon enak dan murah meriah, bahan-bahan mudah banget di dapat dan membuatnya juga mudah, Teman-teman pasti bisa membuat Pempek Rebon dirumah,nah sela. Pempek Istimewa dari Udang Rebon, Intip Resepnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek udang rebon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pempek udang rebon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek udang rebon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pempek udang rebon memakai 20 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pempek udang rebon:

  1. Sediakan 4 sdm Udang rebon cuci bersih dan haluskan.
  2. Sediakan 150 gr Tepung terigu.
  3. Ambil 250 gr Tepung tapioka/sagu.
  4. Siapkan 1 butir telor uk besar kocok lepas buat tambahan adonan.
  5. Sediakan 2 sdm tepung beras.
  6. Sediakan 250 ml Air.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih haluskan.
  8. Gunakan 1 sdt kaldu jamur (me totole).
  9. Ambil 1/2 sdt merica.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Ambil 1 sdm minyak sayur.
  12. Sediakan Kuah cuko:.
  13. Gunakan 250 gr gula aren yg hitam ato yg warna nya lbh gelap.
  14. Sediakan 800 ml air.
  15. Sediakan 15 bh cabe rawit merah boleh capur rawit hijau.
  16. Gunakan 5 bh cabe merah keriting.
  17. Sediakan 2 sdm asam jawa.
  18. Sediakan 2 siung bwh putih.
  19. Sediakan 1 sdt garam.
  20. Ambil 1 sdm gula pasir.

Cukup tiga langkah mudah untuk membuatnya. Ada bahan bumbu yang dihaluskan dan takaran tepung yang tepat untuk menghasilkan pempek yang enak. Biasanya kalau lagi pengen makan pempek saya suka bikin pempek dos (pempek tanpa ikan), simple dan enggak membutuhkan banyak bahan dalam membuatnya. nah, kebetulan ada ebi (udang rebon) dirumah saya mau coba membuat pempek udang rebon, setelah googling dan nanya sama mama saya yang ada di palembang akhirnya saya jadi juga membuat pempek udang rebon. Racikanbumbu.com – Empek empek Udang Kering/Udang Rebon terdengar tidak asing di telingga, bentuknyapun sederhana tapi jika di nikmati sungguh membuat anda ketagihan, Empek empek ini banyak di jual di warung kampus, sangat nikmat bila di santap saat masih panas.

Langkah-langkah membuat Pempek udang rebon:

  1. Didihkan air beserta udang rebon, kaldu jamur, garam dan merica, stlh mendidih matikan api.
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung beras kdlm air panas td aduk hingga tercampur.
  3. Kemudian masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit, masukan telur kocok dan ulenin hingga kalis lalu masukan minyak sayur agar adonan tdk lengket..
  4. Bentuk adonan pempek lenjer, jika bentuk kapal selam tinggal menambahkan telor kocok kdlm nya..
  5. Didihkan air diberi sedikit minyak dan rebus pempek hingga mengapung angkat tiriskan dan lalu di goreng..
  6. Siap santap beserta kuah cuko.
  7. Kuah cuko:.
  8. Haluskan cabe dan bawang putih bisa juga di blender.
  9. Didihkan air masukan gula merah, cabe dan bawang yg sdh dihaluskan, masukan asam jawa, gula pasir dan garam. Stlh mendidih matikan kompor dan saring kuah cuko..
  10. Rasa cukonya pedas pedas asem manis ya..

Bakwan Udang Rebon paling enak di sajikan bersama seporsi nasi hangat atau mau di cocol dengan sambal buat camilan saat berkumpul bersama keluarga juga bisa. Membuatnya cuma dua langkah udah jadi, penasaran dengan resepnya simak dibawah ini; Peyek udang rebon merupakan makanan camilan saat santai. Namun, bisa juga dijadikan sebagai lauk pauk untuk menu makan sehari-hari. Cara membuat peyek rebon ini sangat mudah lho. Karena caranya sama dengan membuat peyek kacang dan kamu juga bisa membuatnya di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek udang rebon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!