Pesmol Patin. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun. Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Ikan pesmol, or pesmol fish, is a typical Sundanese dish that originates in the Sunda region of West Java. As the name suggests, fish is the main ingredient for this dish.

Lagi mencari inspirasi resep pesmol patin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pesmol patin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol patin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pesmol patin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun. Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pesmol patin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pesmol Patin memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pesmol Patin:

  1. Ambil 1/2 kg ikan patin segar.
  2. Ambil 10 siung bawang merah (iris tipis).
  3. Sediakan 6 siung bawang putih (iris tipis).
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  5. Siapkan 1/2 ruas kunyit (geprek).
  6. Gunakan 3 lembar daun salam.
  7. Gunakan 6 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan 1 batang serai.
  9. Gunakan 5 cabe rawit (iris tipis).
  10. Siapkan 7 cabe rawit (biarkan utuh).
  11. Ambil 2 cabe merah besar (iris tipis).
  12. Ambil 2 cabe ijo besar (iris tipis).
  13. Siapkan Sejumput garam.
  14. Gunakan Sejumput gula.
  15. Gunakan Secukupnya air.

This recipe uses gourami fish, native to Asia and popular in Indonesia. It is readily available in the market where I live. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin.

Langkah-langkah membuat Pesmol Patin:

  1. Bersihkan patin kemudian lumuri dgn air jeruk nipis dan garam lalu goreng kering.
  2. Tumis semua bahan kecuali ikan dan air, sampai layu dan harum.
  3. Masukkan ikan goreng dan aduk merata. Tambahkan air dan beri gula garam, koreksi rasa. Tambahkan cabe rawit utuh lagi agar lebih pedas. Koreksi rasa..
  4. Biarkan air agak menyusut agar kuah merasuk pada ikan.
  5. Sajikan.. Sangat enaaak ❤️.

Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin. Silakan tanya apa saja mengenai resep ini. Rekomendasikan resep ini dengan membagikan Recook! Bumbu halus: – Bawang merah – Bawang putih – Kunyit – Jahe Pesmol Ikan Patin. Kali ini adalah resep olahan ikan patin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pesmol Patin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!