Bolu Rainbow Kukus 7 Telur. Bolu kukus coklat mekar lembut no mixer. Rainbow Cake TerSimpel, Kukus, Lembut, ala Rumahan Istimewa. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Saat ini ada dua cara mengolah rainbow cake yaitu rainbow cake panggang dan resep rainbow cake kukus.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu rainbow kukus 7 telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu rainbow kukus 7 telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu rainbow kukus 7 telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu rainbow kukus 7 telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bolu kukus coklat mekar lembut no mixer. Rainbow Cake TerSimpel, Kukus, Lembut, ala Rumahan Istimewa. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu rainbow kukus 7 telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Rainbow Kukus 7 Telur memakai 24 jenis bahan dan 17 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Rainbow Kukus 7 Telur:

  1. Siapkan Bahan Kering.
  2. Gunakan 300 gr Terigu Segitiga.
  3. Gunakan 30 gr Maizena.
  4. Siapkan 50 gr Dancow Full Cream.
  5. Ambil 5 gr Baking Powder Double Action.
  6. Gunakan 2,5 gr Garam.
  7. Gunakan 5 gr L'arome Milk Vanilla.
  8. Sediakan Bahan Basah.
  9. Siapkan 300 gr Gula Pasir halus.
  10. Sediakan 7 butir Telur utuh.
  11. Gunakan 1 sdm TBM / SP.
  12. Ambil 65 ml Santan kental.
  13. Siapkan 35 ml Air putih matang.
  14. Siapkan 200 gr Mentega cair.
  15. Siapkan 30 ml Minyak goreng.
  16. Ambil 80 ml Susu kental manis.
  17. Siapkan 5 gr L'arome Milk Vanilla.
  18. Gunakan 5 ml Toffieco Zero bakar.
  19. Sediakan Pewarna Makanan.
  20. Ambil 5 tetes pewarna pink.
  21. Gunakan 5 tetes pewarna kuning.
  22. Ambil 5 tetes pewarna hijau.
  23. Sediakan 5 tetes pewarna biru.
  24. Sediakan 5 tetes pewarna ungu.

Bolu Kukus Pelangi (Putih Telur). "Memanfaatkan putih telur yang banyak banget. Googling, dapet resepnya dari Ibu Tio di sini. Sudah pernahkah anda mencicipi sajian kue bolu kukus gula merah yang enak? Jika belum, maka resep kali ini patut sekali anda coba dirumah.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Rainbow Kukus 7 Telur:

  1. Persiapkan semua alat dan bahan..
  2. Bahan kering diayak dan campur semuanya, sisihkan..
  3. Mixer telur, tbm dan gula pasir sampai kental berjambul dan berjejak..
  4. Masukan bertahap bahan kering yang udah diayak tadi, mixer dengan speed rendah asal tercampur aja..
  5. Masukan campuran 65ml santan kental + 35ml air putih, mixer sebentar bergantian / berselang seling dengan adonan bahan kering. Lakukan sampai habis..
  6. Masukan kental manis, essence susu vanilla dan toffieco zero nya, mixer lagi sebentar asal tercampur rata..
  7. Terakhir, masukan mentega cair yang udah dicampur dengan minyak. Mixer sebentar aja, lanjut aduk balik dengan spatula. Pastikan gak ada mentega yg mengendap di dasar adonan..
  8. Siapkan loyang persegi 22x22x7. Bagi adonan menjadi 5 warna. Saya per adonan @netto 270gr..
  9. Kukus selama 10 menit, adonan pertama warna merah..
  10. Kukus lagi selama 10 menit, adonan kedua warna kuning..
  11. Kukus lagi selama 15 menit, adonan ketiga warna hijau..
  12. Kukus lagi selama 15 menit, adonan ke empat warna biru..
  13. Warna ungu terakhir, kukus selama 20 menit. Atau sampai di tes tusuk bersih aja..
  14. Setelah matang, angkat loyang dan dinginkan 15 menit di rak. Lalu keluarkan kue, biarkan tetap dingin disana sampai bisa untuk dipotong2..
  15. Ini hasil penampakan yang udah saya trim ke empat pinggiran nya..
  16. Ini udah saya potong2 dan siap disantapppp 😀.
  17. Soal rasa 'mantul' juaraaa 😀 Satu potong tuh penasaran 😆 Gak percaya? Cobain deh 😊😉.

Salah satu varian bolu kukus yang cukup populer dan sering kita jumpai yakni bolu gulung kukus. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Merdeka.com – bolu kukus, kue lembut yang rasanya hmmm lezat. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri.

Demikianlah artikel membuat Bolu Rainbow Kukus 7 Telur, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan cara masak detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com