Cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel. Resep Cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel. Ini Cilok anti mainstream bikinan saya, karena bentuknya yang tidak lazim. ehehehe. bukan bulat tapi segitiga. tak apalahh yaa yang penting rasanya adalah cilok dan enak. hehehehe Sebetulnya cilok ini dibuat untuk. Resep Cilok – Cilok merupakan salah satu jajanan/ makanan tradisional Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Arti nama cilok ini berasal dari kata aci di colok, yang dimaksudkan sebagai aci yang ditusukkan ke lidi atau tusukan bambu yang biasa dipakai untuk menusuk sate. Bikin Cilok ini mudah saja sich, bahan juga murah meriah. jadi daripada jajan di luar bikin sendiri yuk teman-teman tentu lebih enak dan sehat untuk anak-anak ya. Biar lebih gurih aku tambah ebi seperti resep Cilok yang versi lama udah ku posting, namun kali ini aku tambah isi Bakso yang aku iris-iris kecil. rasanya tambah enak dong.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel. Ini Cilok anti mainstream bikinan saya, karena bentuknya yang tidak lazim. ehehehe. bukan bulat tapi segitiga. tak apalahh yaa yang penting rasanya adalah cilok dan enak. hehehehe Sebetulnya cilok ini dibuat untuk. Resep Cilok – Cilok merupakan salah satu jajanan/ makanan tradisional Indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel menggunakan 15 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel:

  1. Ambil 100 gram tepung terigu.
  2. Sediakan 100 gram tepung kanji/aci/tapioka.
  3. Siapkan 2 helai daun bawang, iris tipis.
  4. Sediakan Secukupnya garam.
  5. Ambil Secukupnya air mendidih. Saya pakai feeling. Ga ada takara.
  6. Sediakan Bahan isian :.
  7. Ambil 1 buah dada ayam rebus, iris kasar.
  8. Sediakan 1 siung bawang putih cincang halus.
  9. Gunakan 1 siung bawang merah cincang halus.
  10. Gunakan Secukupnya gula, garam, merica.
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  12. Sediakan 1/4 sdt tepung maizena, larutkan dengan 50ml air.
  13. Sediakan 1 bks bon cabe untuk campuran ayam kecap pedas.
  14. Gunakan 50 gram keju cheddar parut.
  15. Ambil 1/2 bks bumbu pecel kering. Saya pakai merk sinti.

Termasuk keju seperti yang dibuat Della Suzura, hijaber tiga anak yang hobi banget masak. Lewat akun Instagram miliknya, @dellasuzura, membagikan resep lengkap serta bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cilok keju. Seperti kita tahu, bulatan tapioka dan terigu yang direbus ini biasa diisi dengan potongan daging ayam, sapi, bahkan telur puyuh. Bedanya untuk ayam negro kuahnya sedikit dan ada juga yang digoreng kering dengan bumbu asam jawa dan garam saja seperti di atas.

Langkah-langkah membuat Cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel:

  1. Cara membuat isi : tumis bawang putih dan merah. Hingga harum. Masukan daging ayam, bumbui dengan garam, gula, merica dan kecap. Tambahkan air. Koreksi rasa. Masak hingga air menyusut. Sisihkan.
  2. Campurkan terigu dan kanji, daun bawang serta garam. Aduk rata..
  3. Didihkan air, tuang perlahan kedalam campuran tepung. Aduk dengan sendok kayu. Aduk hingga setengah kalis..
  4. Bila sudah tidak terlalu panas. Uleni dengan tangan sebentar sampai adonan bisa dipulung dan tidak lengket. Jangan terlalu lama ngulennya nanti ciloknya keras dan alot..
  5. Ambil adonan cilok, pipihkan. Beri isian lalu bentuk bulat atau sesuai selera..
  6. Rebus di air mendidih sampai mengapung, tiriskan. Lalu kukus sebentar.. cilok siap disantap dengan di cocol saus sambal atau bumbu kacang..
  7. Saya buat beberepa versi.. ada isi ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel..
  8. Cilok isi keju, saya pakai keju cheddar yang di parut.
  9. Yang ini cilok isi bumbu pecel. Saya pakai merk sinti.
  10. Ini versi pedas.. isi ayam kecap ditambah irisan cabe rawit. Bisa juga ganti dengan bon cabe biar lebih praktis..

Entah dari mana asal usul ayam negro, yang jelas olahan ayam kecap dengan bumbu rempah yang cukup komplit ini wajib untuk dicoba. Rasanya ada manis, pedas dan gurihnya, cocok deh untuk menu makan siang atau malam. Gunakan wadah dan masukan Kacang Tanah halus, Kecap Manis, Gula Merah, Garam, Penyedap Rasa dan Air Panas. Video: Cilok Ayam Keju Ala Chef Table, Jajanan Simpel Masuk Restoran! Cilok kenyal paling enak di sajikan bersama bumbu kacang pedas / sambal pecel, bunda bisa menggunakan bumbu atau sambal kacang siap pakai yang seringkali dijual di pasar tradisional dan swalayan.

Demikian resep mudah membikin Cilok isi ayam kecap, ayam kecap pedas, keju, dan bumbu pecel, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”