Pesmol Ikan Patin. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun. Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Tipsnya: begitu selesai cuci kasih perasan jeruk nipis dan garam (disesuaikan d. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

Lagi mencari inspirasi resep pesmol ikan patin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol ikan patin yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun. Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan patin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pesmol ikan patin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pesmol ikan patin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pesmol Ikan Patin memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pesmol Ikan Patin:

  1. Sediakan 1 kg ikan patin segar.
  2. Sediakan 7 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 ruas kunyit.
  5. Gunakan Sedikit jahe.
  6. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  7. Gunakan 2 buah jeruk limao.
  8. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan 2 tangkai sereh di geprek.
  10. Gunakan 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. Ambil 1/2 santan kara.
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Ambil Secukupnya air.
  14. Siapkan Secukupnya penyedap rasa.
  15. Sediakan Secukupnya gula merah.
  16. Siapkan Secukupnya gula putih.
  17. Ambil Secukupnya cabai rawit (bila suka).

Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Tipsnya: begitu selesai cuci kasih perasan jeruk. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin.

Cara membuat Pesmol Ikan Patin:

  1. Bersihkan ikan patin, balur dengan jeruk limao. Diamkan beberapa saat..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe dan kunyit..
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian masukkan bumbu halus dan sereh yang telah di geprek. Tumis sampai wangi..
  4. Setelah bumbu matang, tambahkan air, garam, gula merah, gula putih, dan daun jeruk. Tunggu sampai air mendidih, kemudian masukkan santan aduk rata dan koreksi rasa..
  5. Jika rasa sudah pas, lalu masukkan ikan patin kedalam wajan (ungkeb) kurang lebih 20 menit. Jika suka, bisa ditambahkan cabe rawit..
  6. Setelah air menyusut, bumbu sudah meresap dan ikan sudah matang.. ikan patin siap dinikmati. Hmmm rasanya mantap 👍 gampang kan? Selamat mencoba…

Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin. Goreng ikan patin, jangan terlalu kering. Lalu masukkan lengkuas, sereh,daun jeruk, daun salam. Masukkan ikan patin, aduk sebentar sampai merata. Masukkan air, perasan jeruk nipis, garam dan gula.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pesmol Ikan Patin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!