Tumis Ayam Wortel. Lihat juga resep Tumis Buncis Wortel Ayam Cincang enak lainnya. Lihat juga resep Tumis Tauco Tahu Keputren Wortel enak lainnya. Cara Membuat Tumis Ayam Wortel Siram Mini yang Lezat dan Nikmat Tips Mempersiapkan Ayam: Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan ayam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nah itulah sebenarnya yang saya lakukan kala membuat tumis ayam dan sayuran yang kali ini saya posting.. Wortel, paprika merah dan hijau , brokoli, buncis, bit merah, pakchoy, jagung manis, tomat adalah beberapa sayuran yang selalu membuat saya gemas dan ingin mengudapnya sebanyak-banyaknya. Masaklah sayuran yang memiliki tekstur paling.

Anda sedang mencari ide resep tumis ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis ayam wortel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Buncis Wortel Ayam Cincang enak lainnya. Lihat juga resep Tumis Tauco Tahu Keputren Wortel enak lainnya. Cara Membuat Tumis Ayam Wortel Siram Mini yang Lezat dan Nikmat Tips Mempersiapkan Ayam: Untuk yang pertama kali bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ayam wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis ayam wortel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Ayam Wortel menggunakan 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Ayam Wortel:

  1. Sediakan 2 batang wortel kecil diiris serong.
  2. Ambil 250 gr fillet dada ayam dipotong dadu sedang.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih dirajang kasar.
  4. Siapkan 2 lembar daun bawang diiris serong.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Sediakan 1 sm minyak wijen.
  7. Siapkan 1/2 st lada.
  8. Ambil 200 ml air.
  9. Sediakan 1/2 st maizena dicairkan.
  10. Sediakan 4 sm Minyak untuk menumis.

Untuk wortel aku diparut kasar lalu di iris kecil lagi. Untuk ayam aku diblender sebentar, bisa juga dicincang kasar yaa 😊. Haluskan bumbu, lalu tumis dengan sedikit minyak goreng hingga harum. Masukkan ayam, masak hingga agak matang.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Ayam Wortel:

  1. Tumis bawang putih sampai kecoklatan..
  2. Tambahkan ayam dan tumis sampai berubah warna.
  3. Masukan potongan wortel, garam dan lada, tumis wortel lunak.
  4. Tambahkan saos tiram, tumis lagi sambil diberi air sedikit demi sedikit..
  5. Kemudian tambahkan daun bawang, tumis sebentar saja.
  6. Koreksi rasanya, jika sudah pas tambahkan maizena yang sudah dicairkan. Aduk sebentar, dan siap disajikan..

Ayam tumis adalah masakan yang sehat, enak, dan bisa dibuat dengan cepat. Masakan ini juga cocok untuk disajikan untuk seorang atau untuk satu keluarga. Selain itu, rasanya juga bisa disesuaikan dan dengan orang. Pertama, kupas wortel yang sudah disiapkan. Lalu iris wortel membentuk korek api.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis ayam wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!