Pesmol/pindang patin kandangan. WaWW enaknya😋😋 Ikan pesmol, or pesmol fish, is a typical Sundanese dish that originates in the Sunda region of West Java. As the name suggests, fish is the main ingredient for this dish. This recipe uses gourami fish, native to Asia and popular in Indonesia.

Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin. Berikut ini cara membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang.

Anda sedang mencari inspirasi resep pesmol/pindang patin kandangan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pesmol/pindang patin kandangan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

WaWW enaknya😋😋 Ikan pesmol, or pesmol fish, is a typical Sundanese dish that originates in the Sunda region of West Java. As the name suggests, fish is the main ingredient for this dish. This recipe uses gourami fish, native to Asia and popular in Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pesmol/pindang patin kandangan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pesmol/pindang patin kandangan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pesmol/pindang patin kandangan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pesmol/pindang patin kandangan menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pesmol/pindang patin kandangan:

  1. Ambil 3 potong ikan patin.
  2. Sediakan Bumbu ulek :.
  3. Sediakan 5 butir bawang merah.
  4. Siapkan 2 butir bawang putih.
  5. Ambil 1/2 cm jahe.
  6. Ambil 1/2 cm kunyit.
  7. Gunakan Bumbu cemplung :.
  8. Siapkan 1 batang sereh.
  9. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 1 buah tomat.
  11. Sediakan 1 cm laos.
  12. Sediakan 1 batang daun bawang.
  13. Gunakan 1 sdk garam.
  14. Siapkan Sejumput gula.
  15. Siapkan Secukupnya penyedap rasa (bila suka).
  16. Sediakan Secukupnya daun kemangi.
  17. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis.
  18. Gunakan Secukupnya air.

Lihat juga resep Pindang Kecap Ikan Kembung enak lainnya. Pindang Palembang bukanlah pindang yang dikenal sebagai cara sederhana mengawetkan ikan dengan perebusan dan penggaraman, tetapi merupakan masakan dengan kuah yang sedap nan segar dimasak bersama aneka bumbu rempah. Lihat juga resep Pesmol ikan kembung enak lainnya. Hidangkan makanan pindang patin ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda pada saat makan malam.

Cara menyiapkan Pesmol/pindang patin kandangan:

  1. Tumis bumbu yg telah dihaluskan bersama sereh,laos, daun jeruk.
  2. Jika sudah harum masukkan air masak sampai mendidih.
  3. Masukkan ikan, garam,gula,penyedap, tomat tunggu beberapa menit.
  4. Tes rasa masuk kan daun bawang aduk.
  5. Matikan kompor masukkan daun kemangi.
  6. Siap disantap dengan sepiring nasi😋😉.

Dan tentunya dengan membuat masakan pindang ikan patin akan menambah koleksi menu harian anda. Anda juga bisa mencoba masakan ikan patin lainnya berupa ikan patin bumbu kuning yang tentunya sangat nikmat dan lezat. Pindang khas Palembang, yang diperkaya dengan rempah-rempah, menghasilkan kuah yang segar. Ditambah dengan daging ikan patin yang lembut, membuat selera makanmu semakin bertambah untuk resep. Resep Pindang Bandeng Kecap Ala Betawi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pesmol/pindang patin kandangan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!