Bolu kukus pelangi (rainbow cake). In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. BOLU KUKUS SOFT RAINBOW LEMBUT DAN MOIST

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bolu Pelangi Kukus (Rainbow Steamed Cake). Unfortunately the distance between us prevents me to bake one for her, but worry not, cousin, here I share you a super-easy steamed cake recipe! It's Steamed, It's Moist, It's Soft, It's Fluffy.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu kukus pelangi (rainbow cake) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pelangi (rainbow cake) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. BOLU KUKUS SOFT RAINBOW LEMBUT DAN MOIST

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi (rainbow cake), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu kukus pelangi (rainbow cake) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus pelangi (rainbow cake) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus pelangi (rainbow cake) menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu kukus pelangi (rainbow cake):

  1. Sediakan 14 sdm tepung terigu (200 gram).
  2. Siapkan 12 sdm gula pasir(kalo suka manis bis ditambahin 1-2 sendok).
  3. Ambil 1 sdt sp.
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  5. Siapkan 2 butir telur.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam.
  7. Gunakan Pewarna makanan.
  8. Sediakan 140 ml Susu cair (susu bubuk ¾ sachet+air).

Everything you can imagine from a cake especially rainbow cake. Served with a cup of tea on the afternoon. Apalagi rainbow cake dibuat dengan berbagai varian, seperti bolu pelangi gulung, bolu pelangi sedehana, dan bolu pelangi gelas. Ada Resep Kue Kukus bolu pelangi yang bisa kamu coba praktikan dirumah.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus pelangi (rainbow cake):

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Mixer dwngan kecepatan tinggi telur,sp,garam dan gula pasir sampai mengembang (putih berjejak)..
  3. Kemudian kurangi kecepatan ke rendah tambahkan susu cair,tepung terigu dan bp aduk sampai rata.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian,lalu kasih pewarna makanan,sesuai selera.
  5. Panaskan kukusan,masukkan salah satu adonan warna,kukus 10 menit lalu masukkan adonan lainnya,ulangi sampaj adonan habis. Untuk adonan terakhir kukus ± 20 menit,supaya benar² matang (tanak).
  6. Angkat,dinginkan, bisa diberi topping sesuai selera, lalu sajikan.

Mungkin sudah banyak yang setor bolukukus pelangi ini. Bagi saya kue yang satu ini kue yang sangat sulit untuk dibuat. Rainbow Cake saat ini banyak dijual di toko toko kue, dengan harga yang cukup mahal. Nah bagi Ibu ibu yang ingin mencoba membuatnya di rumah, berikut ini resepraktis berikan resepnya untuk Anda. Cara membuat rainbow cake kukus cukuplah mudah, hampir sama dengan membuat kue kukus.

Demikianlah resep terbaik membuat Bolu kukus pelangi (rainbow cake), monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Mulai pagi mu dengan senyum ramah dan rasa sayang pada diri sendiri, keluarga dan orang sekitar. Tebarkan senyum manis untuk mereka dan ucapkan selamat pagi.”