Chiffon Army Tanpa Oven. chiffon cake marmer panggang wajan tanpa oven takaran sendok hai guys welcome back to my youtube channel nah divideo kali ini aku mau berbagi resep cara memb. Oven attacks Chiffon for her treachery. Oven has utmost loyalty to his mother and will follow her orders to the letter.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Chiffon cake adalah salah satu jenis cake yang sangat populer. Teksturnya yang lembut membuat cake ini selalu jadi favorit. Chiffon cake kali ini dibuat tanpa mentega, tanpa baking powder, dan juga tanpa soft powder.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep chiffon army tanpa oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal chiffon army tanpa oven yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chiffon army tanpa oven, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan chiffon army tanpa oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

chiffon cake marmer panggang wajan tanpa oven takaran sendok hai guys welcome back to my youtube channel nah divideo kali ini aku mau berbagi resep cara memb. Oven attacks Chiffon for her treachery. Oven has utmost loyalty to his mother and will follow her orders to the letter.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat chiffon army tanpa oven sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Chiffon Army Tanpa Oven menggunakan 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chiffon Army Tanpa Oven:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Gunakan 4 kuning telur.
  3. Gunakan 22,5 gr gula pasir.
  4. Gunakan 45 ml minyak goreng.
  5. Sediakan 85 gr tepung terigu.
  6. Ambil 1/4 sdt garam.
  7. Sediakan 1 sdt vanili.
  8. Sediakan 50 ml air.
  9. Ambil Bahan B :.
  10. Sediakan 5 putih telur.
  11. Siapkan 1/2 sdt air jeruk nipis.
  12. Gunakan 50 gr gula pasir.
  13. Siapkan Bahan C :.
  14. Sediakan Pewarna makanan.
  15. Gunakan Coklat bubuk+air hangat.

Membuat chiffon cake yang lembut dan fluffy tidaklah sulit. Setelah mendingin, olesi dengan buttercream dan taburi keju parut. Chiffon Cake adalah salah satu cake favorit saya karena rasanya yang ringan dan empuk. Kalau oven hanya punya satu suhu maka bagian bawah bisa diberi tambahan tatakan.

Langkah-langkah membuat Chiffon Army Tanpa Oven:

  1. Siapkan bahan bahannya.
  2. Masukkan kuning telur dalam wadah tambahkan gula pasir kocok sampai berubah warna tambahkan garam, beri vanili, air, minyak secara bergantian mixer kecepatan rendah beri tepung terigu yg sudah diayak sedikit demi sedikit setelah rata sisihkan.
  3. Siapkan putih telur mixer dengan kecepatan sedang tambahkan air jeruk nipis kocok sampai setengah kaku masukkan setengah gula pasir kocok terus tambahkan gula lagi kocok hingga kaku bila dibalik adonan tidak jatuh.
  4. Masukkan 1/3 putih telur kedalam adonan kuning telur aduk pelan pelan dengan menggunakan spatula hingga habis.
  5. Untuk warna coklat ambil coklat bubuk beri sdikit air panas aduk hingga rata, bagi adonan menjadi 3 masing masing beri pewarna, untuk warna coklat siapkan coklat bubuk yg sudah dilarutkan air hangat, untuk warna kuning tambahkan pewarna kuning.
  6. Untuk warna hijau beri pewarna hijau, siapkan loyang tanpa di balur susun warna coklat, warna kuning n warna hijau sampai habis.
  7. Karena sy memakai kompor minyak tanah untuk tatakan kompor sy double terus taruh wajan yg telah dimasukkan rak besi lalu masukkan adonan diatasnya tutup dengan bekas magicom panggang -/+ 35 menit.
  8. Setelah matang balik adonan jangan lupa bawah dikasi penyangga agar uap panas bisa keluar ya agar tidak adonan tidak kempes lalu tutup dengan lap yg telah dibasahi hingga dingin n siap disajikan.

Selanjutnya tuangkan dalam loyang chiffon tanpa oles apapun. Selanjutnya tangkupkan, keluarkan setelah adonan tidak panas lagi. Sebaliknya, untuk membuat chiffon cake, kamu perlu memanggangnya dengan suhu yang sedang cenderung rendah agar adonan kue mengembang perlahan-lahan, memiliki pori-pori yang halus, permukaannya rata tanpa retakan, dan tidak mengempis setelah matang. Chiffon cake merupakan kue yang bersifat sangat ringan, terbuat dari bahan utama tepung terigu, telur, gula pasir, minyak sayur, baking powder, dan bahan perasa. Saat membuatnya, kita akan membuat dua tipe adonan yaitu adonan tepung dan adonan busa (kocokan putih telur), yang kemudian akan dicampur jadi satu sesaat sebelum dipanggang.

Demikian resep terbaik membikin Chiffon Army Tanpa Oven, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok.”