Ayam fillet goreng tepung. Satu-satunya kendala, mungkin adalah mengadakan fillet daging ayamnya. Dengan kata lain memisahkan daging ayam dari tulangnya. Tapi kalau sudah terbiasa masak, mungkin juga hal itu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk membuat supaya daging ayam tertutup tepung tebal disarankan untuk memakai air es atau menyimpannya di kulkas. Bosan dengan ayam goreng coba masak masakan semur ayam dijamin keluarga anda suka terutama anak, suami dan mertua pasti lahap makannya, apalagi resep semur ini sangat gampang di praktekkan dan rasanya mmm sangat lezat dan sedap, berikut resep semur daging ayam yang dilengkapi dengan cara mudah bikin sendiri. Ayam goreng menjadi menu lauk pauk paling lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam fillet goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet goreng tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam fillet goreng tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Satu-satunya kendala, mungkin adalah mengadakan fillet daging ayamnya. Dengan kata lain memisahkan daging ayam dari tulangnya. Tapi kalau sudah terbiasa masak, mungkin juga hal itu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam fillet goreng tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam fillet goreng tepung menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam fillet goreng tepung:

  1. Gunakan 300 gram ayam fillet dada.
  2. Gunakan 1/4 bungkus Tepung bumbu sajiku serbaguna.
  3. Sediakan 1 buah telur.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  5. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  6. Sediakan 1/2 sdt lada.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt minyak wijen.

Resep masakan ayam fillet goreng ini di buat dari bahan bumbu sederhana dan simple, namun hasil masakannya lebih enak dan krispi serta lebih gurih. Cara membuat masakan ayam goreng fillet ini cukup mudah dan praktis, sehingga anda bisa langsung praktek cara membuat masakan … Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Anda ingin menyajikan filet ayam goreng tepung panir yang empuk bagian dalamnya, dan renyah luarnya untuk sajian pesta?

Langkah-langkah membuat Ayam fillet goreng tepung:

  1. Potong ayam filet dada sesuai selera, lumuri dengan jeruk nipis, bawang putih, lada, garam, dan minyak wijen. Aduk rata dan diamkan +- 30 menit.
  2. Pecahkan 1 butir telur di mangkuk,kocok rata, lalu tuang tepung di piring terpisah.
  3. Campurkan ayam ke dalam telur, lalu balurkan tepung.
  4. Panaskan minyak, lalu kecilkan api, goreng ayam satu per satu, lalu angkat setelah agak kecokelatan.

Lumuri air jeruk nipis hingga rata. Lumuri dengan tepung bumbu dan goreng sampai kecokelatan. Masukkan saus tiram, kecap manis, dan saus tomat. Siapkan ayam fillet yang telah dicuci bersih. Campur dengan garam, merica, kaldu ayam bubuk dan bawang putih bubuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam fillet goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!