Resep Semur Daging Sapi. Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. Dengan resep semur daging sapi kecap Bango berikut, makan malam siap sekejap! Nah sekarang kamu sudah mengetahui deh seluk beluk dari resep daging sapi dimasak semur Kecap Bango ini.

Berikut ini ada resep semur daging sapi sebagai gambaran untuk membuat semur daging kecap lezat, untuk membuatnya terasa pedas, resep diatas bisa anda buat. Jangan lupa bagikan resep spesial ini bersama dengan teman dan sahabat dan jangan lupa berikan komentar anda. Siapa yang tidak mengenal hidangan berkuah cokelat khas Indonesia ini?
Anda bisa memasak Resep Semur Daging Sapi menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Resep Semur Daging Sapi

  1. Perlu 300 gram daging sapi yang sudah dikukus.
  2. Siapkan 1 buah kentang.
  3. Ambil 7 bawang merah.
  4. Perlu 3 bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdm garam.
  6. Perlu 1 sdm gula.
  7. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  8. Perlu 1 buah tomat.
  9. Siapkan 1 sdt bubuk lada.
  10. Perlu 1 sdt air lemon.
  11. Siapkan 1 potong jahe digeprek.
  12. Perlu secukupnya bawang bombay.
  13. Perlu secukupnya air.
  14. Siapkan secukupnya minyak goreng.

Semur merupakan hidangan daging yang menggunakan teknik memasak slow cooking dan memiliki kuah berwarna cokelat. Semur daging sapi memang tidak bisa ditolak kelezatannya. Bisa disajikan dengan nasi uduk, nasi kuning, maupun nasi putih hangat. Memasak semur daging juga lebih singkat.

Instruksi Membuat Resep Semur Daging Sapi

  1. Potong kentang bentuk dadu, lalu goreng dengan api sedang hingga setengah matang & tiriskan..
  2. Cincang bawang merah, bawang putih, bawang bombay, lalu tumis sampai harum.
  3. Tambahkan air dalam wajan berisi tumisan bumbu, tunggu hingga mendidih lalu masukkan potongan daging sapi & kentang. masak dengan api sedang.
  4. Lalu masukkan gula, garam, saus tiram, air lemon, jahe gepre. Aduk merata & masak sekitar 15-30 menit hingga kuah menjadi lebih pekat.
  5. Semur daging sapi siap disajikan.

Masakan ini dikenal sebagai menu yang mengandalkan teknis perebusan dengan api sedang hingga bumbu meresap. Masakan makanan semur daging sapi ini adalah tanda bukti akulturasi budaya asia dengan budaya barat. Untuk dapat menikmati masakan ini bisa mencoba sendiri di rumah Nah, untuk resep olahan daging sapi kali ini akan membuat tongseng dengan menjelaskan resep dan cara memasaknya. Nah, bagaimana resep semur daging ini? Cara membuat semur daging sapi: Lumuri daging dengan garam, lengkuas, bumbu halus, kecap manis, daun salam, serai dan minyak di dalam sebuah.