Semur ayam tahu. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily. It is easy, it's fast, it tastes delicious.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Lezzat.id – Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga.

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily. It is easy, it's fast, it tastes delicious.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan semur ayam tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur ayam tahu menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semur ayam tahu:

  1. Sediakan 1/4 ayam.
  2. Sediakan 1 balok tahu.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 buah cabai merah (aku buang biji).
  6. Gunakan 3 buah cabai rawit merah.
  7. Sediakan 1 ruas jahe (iris).
  8. Sediakan 2 butir kemiri.
  9. Gunakan 1 batang sere (geprek).
  10. Siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Gunakan Secukupnya kecap manis.
  13. Ambil Secukupnya gula pasir.
  14. Sediakan Secukupnya kunyit bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya ketumbar bubuk.
  16. Siapkan Bumbu halus.
  17. Ambil Bawang merah.
  18. Siapkan Bawang putih.
  19. Sediakan Kemiri.
  20. Ambil Cabai merah dan rawit.

Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Tahu Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam tahu:

  1. Cuci ayam dan tahu hingga bersih.
  2. Goreng ayam dan tahu sampe tahu berubah warna, angkat dan tiriskan.
  3. Lalu siapkan kembali 3sdm minyak goreng tumis semua bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sere (geprek), jahe dan bumbu bubuk kunyit dan ketumbar hingga harum.
  4. Masukan ayam aduk hingga bumbu merata.. jika sudah tambahkan air sampe ayam terendam kasih kecap, garam dan gula, koreksi rasa…
  5. Jika rasa sudah pas masukan tahu.. aduk kembali, diamkan beberapa menit, matikan api semur ayam tahu siap di sajikan…

Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur ini diajarkan oleh Ibu saya, dan dulu masakan ini menjadi makanan kami hampir setiap hari di Paron.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat semur ayam tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!