Semur Tahu Daging. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah sangat Eits tak perlu khawatir, anda juga bisa menambahkan potongan daging lho ke dalam semur tahu. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol. Semur daging ini sangat cocok disajikan untuk menu sarapan, makan siang, atau pun hidangan makan malam.

Langkah pertama untuk membuat semur daging Betawi adalah menggoreng potongan kentang. Cara Membuat Semur Bola Tahu: Langkah pertama, campur semua bahan bola tahu. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove.
Anda bisa mendapatkan Semur Tahu Daging menggunakan 13 bahan dan 9 langkah. Monggo silahkan disimak informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Semur Tahu Daging

  1. Ambil I ons daging.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Perlu 2 buah tahu.
  4. Ambil 1/2 buah kol/kubis.
  5. Ambil Daun bawang.
  6. Siapkan Seledri.
  7. Perlu 7 biji cabe.
  8. Siapkan Bumbu.
  9. Siapkan 5 siung Bawang merah.
  10. Ambil 8 siung Bawang putih.
  11. Perlu secukupnya Lada.
  12. Ambil secukupnya Kecap manis.
  13. Ambil secukupnya Penyedap rasa.

Resep ini juga bisa Anda manfaatkan untuk mengganti isi semur sisa kemarin yang. Anda bisa coba sajikan semur tahu. Sajian manis- gurih dengan sedikit kuah cenderung pekat ini, sudah cukup lezat tersaji dengan nasi hangat saja. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami.

Langkah Langkah Membuat Semur Tahu Daging

  1. Rebus daging sampai empuk. Tiriskan..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih. Tambahkan air..
  3. Lalu masukkan daging.
  4. Tambahkan penyedap rasa dan lada. Serta kecap manis..
  5. Masukkan wortel..
  6. Masukkan kubis/kol dan daun bawang serta tahu..
  7. Masukkan cabe tanpa dipotong..
  8. Tunggu beberapa menit sampai mendidih dan bumbunya meresap..
  9. Semur siap dihidangkan..

Bisa disantap dengan kentang dan salad sayuran tapi sebagai orang Indonesia saya lebih suka. Semur daging sapi memang tidak bisa ditolak kelezatannya. Bisa disajikan dengan nasi uduk, nasi kuning, maupun nasi putih hangat. Yuk, kita coba resep makanan yang mudah dibuat di rumah ini! Resep Semur Daging – Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial.