Semur Ayam dan Tahu Sederhana. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. in Ayam. Lihat juga resep Semur ayam tahu tempe enak lainnya. Daging ayam merupakan salah satu makanan atau lauk yang sangat digemari orang Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Angkat dan sajikan semur sederhana selagi hangat. Simple dan cepat banget lho masak semur ayam ini. meski demikian, namun tekstur ayam tetap empuk dan nagih.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam dan tahu sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam dan tahu sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. in Ayam. Lihat juga resep Semur ayam tahu tempe enak lainnya. Daging ayam merupakan salah satu makanan atau lauk yang sangat digemari orang Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam dan tahu sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semur ayam dan tahu sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat semur ayam dan tahu sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam dan Tahu Sederhana menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Semur Ayam dan Tahu Sederhana:

  1. Sediakan 1/4 kg ayam.
  2. Ambil 1 bungkus tahu kuning.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 3 butir kemiri.
  6. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  9. Ambil 1 sdt lada butir.
  10. Sediakan 1 bungkus kecil kecap (me. ABC).
  11. Ambil 1 ltr air.
  12. Gunakan 2 sdm minyak untuk menumis.
  13. Siapkan 1 sdm bawang goreng.

Nah berikut tips biar daging ayam makin lembut dan empuk. Goreng ayam dengan api sedang dan sesali dibolak balik agar matangnya sempurna dan merata. Selain resep semur tahu sederhana ini, semur juga biasa dipadukan dengan daging sapi, ayam, lidah, ikan, hingga terong ataupun jengkol. Tentu ada perbedaan penggunaan rempah ataupun cara memasaknya di antara semua ini, namun prinsipnya tetap sama dan itulah indahnya semur.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam dan Tahu Sederhana:

  1. Cuci bersih tahu dan ayam, kemudian goreng..
  2. Siapkan semua bumbu..
  3. Bawang merah, bawang putih, merica, dan kemiri dihaluskan..
  4. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga tercium wangi, tambahkan pala bubuk kemudian tambahkan air tunggu hingga mendidih.
  5. Tambahkan kecap manis tunggu hingga mendidih kembali.
  6. Masukkan tahu dan ayam yang telah digoreng, masak kembali kurang lebih 15-20 menit. Koreksi rasa.
  7. Angkat semur yang telah matang dan tuang ke pinggan, beri taburan bawang goreng dan siap disajikan..

Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Lihat juga resep Semur Ayam Simple enak lainnya. Dan resep semur ayam yang selanjutnya yang sangat praktis dan langsung bisa dipraktikkan di rumah yakni semur ayam tahu pedas. Tak kalah praktisnya dengan dua resep semur ayam di atas, semur ayam tahu pedas ini pun mempunyai bahan-bahan yang sangat sederhana diantaranya. Ingin mengolah makanan Nusantara yang sedap, sederhana & lezat?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam dan tahu sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!