Semur ayam tahu dengan santan bubuk. Lihat juga resep Semur ayam tahu dengan santan bubuk enak lainnya! Semur ayam tahu dengan santan bubuk Tike Sawangan, Depok. Lihat juga resep Semur ayam tahu dengan santan bubuk enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Namun kamu dapat menggantikan daging dengan bahan lain seperti tahu dan kentang. Baca juga: Resep Semur Daging Kambing, Masakan Tanpa Santan buat Idul Adha. Cara membuat semur tergolong mudah karena cukup direbus sampai semua bahan matang.

Anda sedang mencari ide resep semur ayam tahu dengan santan bubuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam tahu dengan santan bubuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam tahu dengan santan bubuk enak lainnya! Semur ayam tahu dengan santan bubuk Tike Sawangan, Depok. Lihat juga resep Semur ayam tahu dengan santan bubuk enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu dengan santan bubuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam tahu dengan santan bubuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam tahu dengan santan bubuk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semur ayam tahu dengan santan bubuk memakai 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur ayam tahu dengan santan bubuk:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 1 bungkus tahu putih, potong sesuai selera.
  3. Gunakan 500 ml air panas.
  4. Siapkan 1 bungkus santan bubuk (seduh dengan 60ml air atau kira2 saja).
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Ambil 1 bungkus Ladaku.
  7. Ambil 1 sdt Ketumbar bubuk.
  8. Ambil Secukupnya garam.
  9. Gunakan Secukupnya gula.
  10. Siapkan Secukupnya micin/kaldu bubuk (optional).
  11. Siapkan bumbu halus.
  12. Ambil 3 siung bawang putih.
  13. Ambil 2 siung bawang merah.
  14. Siapkan 4 butir kemiri (boleh di sangrai/goreng dulu).
  15. Ambil Jahe sedikit saja (kira2 setengah ukuran kepala jempol).
  16. Sediakan Kunyit sedikit saja (sama seperti jahe).
  17. Ambil Biji pala sedikit saja.
  18. Siapkan 1 sdt Jinten.

Waktu memasaknya pun tidak memakan waktu terlalu lama. Sehingga kamu bisa mulai membuat semur tahu. Cara Membuat Semur Ayam Tahu Pedas. Jika semua bahan yang diperlukan sudah siap, maka bisa langsung dilanjutkan dengan cara membuat semur ayam tahu pedas antara lain sebagai berikut.

Cara menyiapkan Semur ayam tahu dengan santan bubuk:

  1. Cuci bersih ayam, remes2 pake garem biar ayamnya kesat, diamkan beberapa menit lalu bilas dan tiriskan..
  2. Goreng tahu hingga setengah matang saja, angkat dan sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus, masukan daun salam, masak hingga bumbu matang dengan baik, biar tidak bau langu..
  4. Setelah bumbu matang, masukan potongan ayam dan masak hingga air dari ayamnya keluar, lalu masukan kecap seseuai selera..
  5. Setelah itu masukan tahu yang sudah dj goreng, lalu air panas, gula, garam, penyedap/kaldu, masak hingga matang dan air menyusut..
  6. Setelah air sedikit menyusut, masukan santan yg sudah diseduh, aduk2 lalu test rasa. Setelah dirasa pas, masak hingga mengental. Atau sesuai selera (kalau saya lebih suka dibikin kental)..
  7. Siapkan dan sajikan dengan nasi hangat plus kerupuk, mantuuuulllll… 👌.

Pertama-tama cucilah daging ayam sampai bersih, setelah itu lumuri daging ayam dengan garam dan bubuk merica. Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam. Resep semur tahu kali ini mungkin bisa dibilang komplit dan lengkap bahannya. Selain menggunakan telur ayam, teman teman juga bisa mengkreasikan resep masakan semur tahu untuk keluarga di rumah dengan tambahan telur puyuh. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam tahu dengan santan bubuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!