Semur Ayam Telur dan Tahu. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya. Semur tahu bisa diolah dengan bahan lainnya, salah satunya adalah telur. Telur juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dua bahan dengan kadar protein yang tinggi sangat cocok menjadi menu andalan keluarga dan si kecil. Menu masakan ini tergolong murah meriah namun memiliki gizi yang sangat baik. Jadi tunggu apa lagi, ayo kita coba masak Semur Tahu Telur dengan resep sebagai berikut : Bahan-bahan yang.

Lagi mencari inspirasi resep semur ayam telur dan tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam telur dan tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya. Semur tahu bisa diolah dengan bahan lainnya, salah satunya adalah telur. Telur juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam telur dan tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur ayam telur dan tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur ayam telur dan tahu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Telur dan Tahu menggunakan 17 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Semur Ayam Telur dan Tahu:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam(potong & cuci bersih).
  2. Gunakan 4 butir telur ayam.
  3. Gunakan 4 buah tahu (belah segitiga).
  4. Gunakan batang sereh (geprek).
  5. Gunakan daun bawang (iris serong).
  6. Sediakan lombok merah besar (iris.
  7. Siapkan serong).
  8. Gunakan daun salam.
  9. Sediakan daun jeruk.
  10. Ambil bumbu halus:.
  11. Ambil bawang merah.
  12. Sediakan bawang putih.
  13. Siapkan jahe.
  14. Gunakan garam.
  15. Ambil gula.
  16. Gunakan penyedap rasa.
  17. Gunakan kecap.

Selain menggunakan telur ayam, teman teman juga bisa mengkreasikan resep masakan semur tahu untuk keluarga di rumah dengan tambahan telur puyuh. Bukan hanya itu saja, bunda di rumah juga bisa menambahkan sayap ayam biar rasanya makin gurih dan kuah semurnya nanti lebih nikmat. Resep semur ini diajarkan oleh Ibu saya, dan dulu masakan ini menjadi makanan kami hampir setiap hari di Paron. Alasannya adalah tahu dan telur adalah dua bahan makanan yang cukup terjangkau harganya bagi kami, dan dengan kuah semur yang gurih sedap maka tidak sulit rasanya untuk mendorong nasi putih sepiring ke perut.

Cara membuat Semur Ayam Telur dan Tahu:

  1. Siapkan semua bahan & bumbu2.
  2. Rebus telor sampai matang,,,rebus juga ayam di tempat lain sampai setengah matang saja,,,nanti setelah ayam matang ambil ayamnya dan airnya jangan di buang untuk kuah semur.
  3. Goreng sampai matang tahu.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan bahan2 yang sudah di geprek,,,sekalian tambahkan garam,penyedap rasa & gula,,,aduk2 sampai rata.
  5. Masukkan ayam setengah matang.
  6. Setelah beberapa saat masukan telur.
  7. Kemudian masukkan juga tahu,,,,aduk2 pelan2.
  8. Tambahkan kecap manis sesuai selera,,,tambahkan juga air kaldu,,,aduk2 sampai rata,,tes rasa,,tunggu beberapa saat sampai ayam,telur & tahu meresap,,,setelah itu angkat semur.
  9. Naaah semur ayam, telur dan tahu sudah matang,,,lebih nikmat di santap selagi hangat,,selamat mencoba ya bunda2 cantik😘.

Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah daging sapi. Namun, semur juga cocok diolah menjadi menu lain seperti semur telur. Meski merupakan makanan khas Nusantara, semur terpengaruh dari Belanda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Telur dan Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!