Pizza Teflon Pinggiran Sosis (Takaran Sendok dan tanpa telur). Ada resep dan cara membaut pizza rumahan yang enak dan sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri. Banyak orang bingung cara menghitung takaran santan instan dalam masakan. Ikuti tips di atas, pasti hasilnya tepat dan tidak kekentalan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ada resep membuat pizza mudah dan praktis tanpa oven. Ikuti juga tips membuan adonan pizzanya. Pizza Teflon adalah solusi untuk Anda yang tak memiliki oven untuk memanggang pizza.
Anda bisa memasak Pizza Teflon Pinggiran Sosis (Takaran Sendok dan tanpa telur) dengan menggunakan 23 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Pizza Teflon Pinggiran Sosis (Takaran Sendok dan tanpa telur)

  1. Siapkan Bahan dough.
  2. Ambil 20 sdm tepung terigu.
  3. Perlu 1 sdm garam.
  4. Perlu 1 1/2 sdt ragi (pastikan masih aktif, aku pake yg masih dalam kemasan kecap udara).
  5. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  6. Ambil 100 ml air matang.
  7. Siapkan 1/4 sdt merica.
  8. Perlu Bahan topping.
  9. Siapkan 1/2 siung bawang bombay besar (iris tipis).
  10. Perlu 2 butir bakso sapi (boleh ganti sosis).
  11. Siapkan 3 butir bakso udang (boleh ganti ayam/daging cincang/kornet).
  12. Ambil 3 buah Jamur shiitake (cincang).
  13. Siapkan 1 sdm margarine.
  14. Ambil 1/2 sdt garam.
  15. Perlu 1/4 sdt merica.
  16. Ambil 150 gr keju (saya pake beqa cheddar).
  17. Perlu Bahan saus.
  18. Ambil 1 1/2 sdm saos tomat.
  19. Ambil 1/2 sdm saos sambel (saya ga pake).
  20. Siapkan 1 sdm mayonaise.
  21. Siapkan Bahan tambahan.
  22. Perlu 1 sdm margarine (untuk oleskan Teflon).
  23. Siapkan 1 buah sosis rasa keju untuk pinggiran.

Resep pizza Teflon ini dijamin sama enaknya dengan yang di restoran atau dibuat dengan oven lho! Pizza bisa juga dilengkapi dengan topping sayuran, daging, dan bumbu. Namun sayang, tak semua orang punya alat masak seperti oven. Untuk mengakalinya, kamu bisa menggunakan teflon untuk membuat pizza sendiri.

Instruksi Membuat Pizza Teflon Pinggiran Sosis (Takaran Sendok dan tanpa telur)

  1. Campur kan semua bahan dough kering (tepung terigu, ragi, garam, merica) aduk gunakan spatula sampai merata, tambahkan minyak goreng dan air pelan2, uleni sampai kalis, tutup menggunakan kain bersih dan diamkan selama 30-60 menit.
  2. Sambil tunggu dough mengembang, cuci dan iris bakso, rendam shiitake dengan ari hangat sampai agak lembut kemudian peras sampai airnya habis lalu cincang. Panaskan wajan, cairkann margarine lalu tumis bawang bombay sampai harum.
  3. Setelah bawang harum, masukkan irisan yg tadi sudah disiapkan dan bumbui garam dan merica.
  4. Oleskan Teflon dengan margarine, ratakan dough di Teflon, simpan sosis Di pinggiran dough kemudian bungkus dengan dough (sembunyiin ya), oleskan saos dan mayonaise Di atas dough, tuang topping diatas oleskan saos dan mayonaise kemudian beri parutan keju Di atasnya.
  5. Nyalakan kompor dengan api kecil, tutup Teflon dan masak selama 30 menit. Nanti Di menit ke 15 coba tusuk pakai garpu, kalo ga nempel berarti udah mateng dalem roti pizzanya. Menit ke 30 angkat pizza dan siap dihidangkan.
  6. Itu penampakannya kalau udah dipotong ya bun, ada sosisnya ngumpet. Selamat Menikmati 💕.

Caranya pun simpel dan gak ribet. Bagi anda yang tak memiliki oven dan ingin membuat olahan pizza, anda dapat menggunakan teflon atau wajan datar anti lengket untuk memanggangnya. Adonan dasar pizza sebaiknya dibuat tipis sehingga lebih cepat matang. Inilah informasi terkini resep Pizza Sosis Keju, kali ini tidak akan menggunakan oven, melainkan menggunakan teflon, maka caranya pun akan lebih mudah Kali ini tim WartaSolo akan menjelaskan bagaimana cara membuat Pizza Sosis Keju Teflon, dan apa saja bahan yang dibutuhkan. Siapa sangka membuat pizza ala restoran bisa semudah ini.