Semur ayam kampung & tahu. Sekedar memanfaatkan sisa lauk yang ada di kulkas, ada ayam goreng n telur rebus. Lihat juga resep Semur ayam kampung enak lainnya! Hai sobat onliner's Dapur Mama Mia ingin berbagi resep cara membuat semur ayam kampung yang enak dan lezat ini, yuk di simak videonya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Salah satunya adalah resep semur ayam yang lezat dan enak. in Ayam.

Anda sedang mencari ide resep semur ayam kampung & tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam kampung & tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sekedar memanfaatkan sisa lauk yang ada di kulkas, ada ayam goreng n telur rebus. Lihat juga resep Semur ayam kampung enak lainnya! Hai sobat onliner's Dapur Mama Mia ingin berbagi resep cara membuat semur ayam kampung yang enak dan lezat ini, yuk di simak videonya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam kampung & tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan semur ayam kampung & tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah semur ayam kampung & tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur ayam kampung & tahu menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur ayam kampung & tahu:

  1. Gunakan 5 potong paha Ayam kampung.
  2. Gunakan 5 potong tahu putih.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Gunakan 1 sdt Merica.
  6. Gunakan 1/2 bungkus Saori saus tiram.
  7. Gunakan 1 sdt Garam.
  8. Siapkan 1 sdt gula.
  9. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 1 biji pala.
  11. Sediakan 3 batang cabe merah.
  12. Ambil 5 biji cabe rawit.
  13. Sediakan sesuai selera Kecap bango.

Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah menjadi kewajiban kita, tetapi kadang kala timbul juga rasa bosan atau malas bukan. Resep Semur Ayam Paling Enak – Masakan yang satu ini memang menggugah selera makan Kita. Jika sebelumnya pernah dibuat resep semur ayam santan yang sangat lezat, kali ini Kita akan belajar mencoba resep ayam semur tanpa santan. Membuat semur ayam ini memang akan lebih pas bila disajikan dengan sepiring nasi hangat maupun dengan potongan ketupat.

Cara membuat Semur ayam kampung & tahu:

  1. Ungkep ayam kampung terlebih dahulu selama -+15 menit menggunakan lunyit, bawang putih, bawang merah, jahe, merica di haluskan, setelah itu tiriskan. Kemudian goreng (Gorengnya jangan terlalu garing ya).
  2. Goreng tahu putih (Gorengnya jangan kelamaan)..
  3. Haluskan bumbu bawang putih, bawang merah, pala, merica, cabe rawit, cabe merah,.
  4. Tumis bumbu sampai wangi dan agak berubah warna, tambahkan jg daun jeruk, tambahkan air 1 gelas belimbing. Setelha itu masukkan ayam dan tahu..
  5. Setelah bumbu meresap, tambahkan saori, kecap secukupnya, garem dan gula pasir sesuai selera..
  6. Siap di hidangkan..

ResepmasakanID – Tak ada Daging, Ayam pun jadi. kata itu yang pernah tersirat dari petuah Ibuku hehe. Semur ayam juga tidak kalah enak dengan semur daging sapi kok.apalagi ayam yang dipakai AYAM KAMPUNG,euh tampah lazziies.ayo coba. Ingin mengolah masakan Nusantara yang enak, praktis, dan lezat? Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih. Semur ayam berkuah kental nikmat yang menjaga keluarga tetap bahagia Semur adalah masakan asimilasi dari Eropa yang menjadi masakan rumahan populer di keluarga Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur ayam kampung & tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!