Ayam Fillet Crispy ala KFC (18). Kunjungi juga Pawon Salsabila di youtube. Jangan lupa subscribe, like & share. Terima kasih 😉 Crispy Fried Chicken Secret Recipe!

Tepung bumbu yang membalut ayam super renyah crispy dan daging ayamnya empuk mirip penyajian ayam tepung ala KFC asli. Fried Chicken atau ayam goreng tepung crispy ini merupakan salah satu menu andalan dari restauran Kentucky Fried Chicken yang terkenal dengan sebutan KFC. Lakukan cara ini hingga ayam habis.

Sedang mencari inspirasi resep ayam fillet crispy ala kfc (18) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet crispy ala kfc (18) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet crispy ala kfc (18), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam fillet crispy ala kfc (18) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kunjungi juga Pawon Salsabila di youtube. Jangan lupa subscribe, like & share. Terima kasih 😉 Crispy Fried Chicken Secret Recipe!

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam fillet crispy ala kfc (18) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Fillet Crispy ala KFC (18) menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Fillet Crispy ala KFC (18):

  1. Sediakan 1/4 kg ayam fillet/ayam potong buang tulangnya.
  2. Ambil 1 bks tepung serbaguna (Sasa).
  3. Sediakan Minyak goreng.
  4. Ambil Air Es.
  5. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  6. Sediakan Bumbu marinasi:.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Gunakan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan Ketumbar.

Panaskan minyak, goreng ayam di dalam minyak banyak dengan panas sedang. Masak hingga ayam matang, berwarna kuning kecokelatan dan kering. Ayam Goreng Tepung ala Kentucky siap dihidangkan bersama saus & sambal. Siapa yang nggak bisa berhenti kalau udah makan chicken popcorn ala KFC?

Cara menyiapkan Ayam Fillet Crispy ala KFC (18):

  1. Haluskan bumbu marinasi. Kemudian lumuri ayam dengan bumbu. Simpan dikulkas selama kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap..
  2. Siapkan adonan basah. Ambil 3 sdm tepung bumbu serbaguna, campurkan dengan 5 sdm air es..
  3. Siapkan adonan kering. Campurkan tepung bumbu serbaguna dengan 1 sdm tepung maizena. Aduk aduk hingga rata..
  4. Masukkan ayam yg sudah dibumbui ke adonan kering. Kemudian masukkan ke adonan basah..
  5. Masukkan lagi ke adonan kering. Sambil dicubit cubit agar tepungnya keriting dan crispy. Kemudian goreng pada minyak panas dan api kecil..
  6. Cukup sekali balik saja. Jangan dibolak balik agar tepung tidak rontok. Jika sudah matang, angkat dan sajikan. Selamat Mencoba 😉.

Mau coba resep cepat saji tapi di kenyamanan rumah sendiri, yuk kit. Potongan ayam yang dipakai bebas pilih mau yang bertulang atau tanpa tulang seperti fillet dada, hasilnya sama-sama enak. Penyajiannya bisa disajikan dengan kentang goreng, perkedel kentang, sup dan nasi. Yuk coba bikin resep fried chicken klasik dari The Spruce Eats ini. Memang menjadi, lagi sedap kalau dapat makan tiap-tiap hari ayam goreng ala-ala KFC ni.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Fillet Crispy ala KFC (18) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!