PEMPEK KAPAL SELAM TANPA IKAN (Bulungan). Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Padahal hal ini bisa membuat pempek pecah dan telurnya keluar. Dengan begitu, pempek yang kamu buat gak akan pecah. Belah pempek kapal selam yang telah digoreng menjadi empat atau sesuai selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek kapal selam tanpa ikan (bulungan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek kapal selam tanpa ikan (bulungan) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek kapal selam tanpa ikan (bulungan), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pempek kapal selam tanpa ikan (bulungan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek kapal selam tanpa ikan (bulungan) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan PEMPEK KAPAL SELAM TANPA IKAN (Bulungan) memakai 16 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan PEMPEK KAPAL SELAM TANPA IKAN (Bulungan):

  1. Ambil Bahan Adonan.
  2. Sediakan 150 gr Terigu.
  3. Siapkan 250 gr Tapioka.
  4. Siapkan 2 sdt Garam.
  5. Siapkan 2 sdt Kaldu Bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt Merica Bubuk.
  7. Ambil 2 Butir Telur.
  8. Ambil 250 ml Air.
  9. Ambil Bahan Isian.
  10. Sediakan 2 Butir Telur Kocok Lepas.
  11. Siapkan Bahan Kuah.
  12. Sediakan 250 gr Gula Merah.
  13. Siapkan 5 Siung Bawah Putih.
  14. Ambil 1 sdm Asem.
  15. Sediakan 2,5 sdm Gula Putih.
  16. Sediakan Secukupnya Cabe Keriting (saya cabe rawit).

Letakkan ke dalam piring atau mangkuk dan sajikan bersama cuka pempek. Tambahkan mentimun yang telah dicincang untuk menambah kenikmatan. Nah pempek kapal selam khas Palembang siap dihidangkan. Nah, itulah resep untuk membuat pempek kapal selam khas Palembang.

Cara menyiapkan PEMPEK KAPAL SELAM TANPA IKAN (Bulungan):

  1. Rebus Air kemudian masukan garam, kaldu dan merica hingga air mendidih.
  2. Lalu masukan terigu kedalam air yang telah mendidih, aduk hingga rata sekitar 10 menit kemudian matikan kompor.
  3. Tunggu 15 menit agar adonan agak hangat tidak terlalu panas, lalu masukan telur dan aduk rata.
  4. Setelah itu masukan tapioka aduk hingga kalis dan bisa dibentuk.
  5. Cetak seperti pastel isi dgn kocokan telur lepas tadi sesuai selera.
  6. Siapkan panci untuk merebus, rebus sampai terapung, setelah terapung tunggu 10 menit kemudian angkat.
  7. Siapkan minyak goreng panas lalu goreng pempeknya.
  8. Diwadah lain siapkan semua bahan kuah, campur jadi satu kemudian masak, setelah mendidih matikan kompor dan saring.
  9. Selesai, sajikan bersama timun jadi segerrrr.

Harga Pempek Kapal Selam terbaru – Jika Anda ingin membeli Pempek Kapal Selam namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Pempek Kapal Selam murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Pempek Kapal Selam. Pempek sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan menggugah selera. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang bercerita rasa asam, manis dan pedas. Pempek umumnya dibuat dengan daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek kapal selam tanpa ikan (bulungan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!