Bakso goreng kriuk. Bakso goreng kriuk ini mudah membuatnya, enak banget, crunchy diluar kenyal di dalam. Buat camilan sore di rumah cocok banget lohh. Resep membuat bakso goreng yang renyah ini bisa kamu buat untuk camilan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep membuat bakso goreng yang renyah ini bisa kamu buat untuk camilan. Bakso goreng termasuk makanan yang digemari segala usia. Mulai dari anak – anak hingga orang tua.

Sedang mencari ide resep bakso goreng kriuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng kriuk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bakso goreng kriuk ini mudah membuatnya, enak banget, crunchy diluar kenyal di dalam. Buat camilan sore di rumah cocok banget lohh. Resep membuat bakso goreng yang renyah ini bisa kamu buat untuk camilan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng kriuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso goreng kriuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso goreng kriuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso goreng kriuk memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso goreng kriuk:

  1. Sediakan 1 bungkus mie dara. (Optional sih, mau pake mie apa saja bisa.).
  2. Gunakan Tepung tapioka. (Aku pake sagu tani karena adanya itu dirumah).
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Sediakan Garam.
  5. Ambil Lada bubuk.
  6. Siapkan Bawang putih bubuk.
  7. Gunakan 1 sdm margarin.
  8. Ambil Kaldu bubuk.
  9. Gunakan Kalo misal pake mie instan, tinggal tambah garam saja.
  10. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Renyah di luar sehingga menghasilkan bunyi kriuk ketika digigit. Kamupun bisa membuatnya sendiri di rumah untuk dinikmati bersama keluarga. Bakso goreng bisa menjadi camilan pengganti sosis goreng, karena tidak disajikan dengan kuah, bakso goreng lebih mudah untuk disimpan di dalam wadah plastik dan dibawa kemana-mana dan kebanyakan anak-anak lebih menyukai bakso yang disajikan dengan cara seperti ini. Mari kita bahas cara membuat bakso goreng yang kriuk dan gurih.

Langkah-langkah membuat Bakso goreng kriuk:

  1. Rebus dulu mienya sampai matang. Jangan terlalu lembek. Kemudian tiriskan.
  2. Masukkan mie ke wadah, tambah margarin, bawang bubuk, garam, lada dan kaldu bubuk. Aduk hingga margarin tercampur rata. Masukkan telur, tes rasa..
  3. Masukkan tapioka sedikit demi sedikit aduk rata. Tambahkan tapioka sampai adonan tidak nempel ditangan..
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, bikin bulat memanjang. Tujuannya nanti akan kita iris tipis2..
  5. Agar adonan set, adonan digoreng sampai luarnya agak mengeras.
  6. Tunggu hingga dingin baru diiris tipis-tipis. Kalau masih panas, biasanya adonan hancur saat diiris..
  7. Goreng dengan api sedang, sampai mengeras atau warnanya kekuningan. Tiriskan dan nikmati saat sudah dingin.
  8. Optional bisa diberi bubuk bumbu, seperti bubuk balado, bbq, dll agar lebih enak..

ID – Resep Pai Goreng Bakso enak, kriuk di luar dan terasa gurih dan lembut di dalam. Pai goreng bakso ini ditambah dengan bumbu-bumbu tradisional baik untuk kulit pai hingga isiannya. Untuk cara pembuatan juga tidak sulit untuk dicoba, begitu juga dengan bahan-bahan yang digunakan. Terima kasih telah berkunjung di artikel kami pada kali ini saya akan membahas tentang resep bakso udang goreng kriuk lezat tiada tanding. Yang pada sebelumnya saya telah membahas artikel tentang cara membuat cheesecake lumer.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso goreng kriuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!