Cocktail lidah buaya nanas sirup jeruk kasturi. Jeruk Kasturi atau kalamansi ini diunggulkan karena aromanya yang khas. Sehingga banyak digunakan sebagai bahan campuran jus dan minuman terutama es kelapa. Di Bengkulu sendiri jeruk Kasturi dibudidayakan untuk dijadikan sirup.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Niatan untuk mengkomersilkan olahan lidah buaya (terutama sirup) mulai dilakukan pria asli Kudus itu setelah kembali ke Jawa. Ketika itu, beberapa rekan timnya memutuskan untuk mengambil jalan sendiri dengan bekerja di tempat lain. Sehingga, sebagai pencetus ide dalam pengolahan produk tersebut.
Anda bisa memasak Cocktail lidah buaya nanas sirup jeruk kasturi menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Silahkan disimak segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Cocktail lidah buaya nanas sirup jeruk kasturi

  1. Ambil 1 buah nanas ukuran kecil.
  2. Siapkan 2 buah lidah buaya.
  3. Perlu 2 buah jeruk kasturi.
  4. Perlu 5 sdm gula pasir.
  5. Perlu 1/2 sdt vanili cair.
  6. Siapkan 300 ml air.
  7. Perlu Perendam :.
  8. Siapkan secukupnya Air kapur sirih.

Anda punya banyak tanaman lidah buaya di depan rumah? Jangan dicuekin, mending kita buat lidah buaya untuk dikonsumsi atau dijadikan masker wajah. Masukkan daging lidah buaya, daging kelapa muda, buah melon, dan biji selasih yang sudah direndam sebelumnya. Jeruk kasturi atau limau kasturi adalah salah satu jenis jeruk yang manfaatnya tidak kalah hebat dengan jeruk lemon maupun jeruk nipis, yang sudah sering dimanfaatkan khasiatnya untuk menyehatkan tubuh.

Instruksi Membuat Cocktail lidah buaya nanas sirup jeruk kasturi

  1. Kupas lidah buaya, potong2 dadu kemudian rendam di air kapur sirih sekitar 30 menit untuk menghilangkan lendir. Kemudian cuci bersih sisihkan..
  2. Kupas nanas utuh, rendam air garam sebentar untuk menghilangkan gatal dari getahnya. Cuci bersih, kemudian potong buang bagian tengahnya. Potong kecil2 sisihkan..
  3. Siapkan panci, masukkan nanas dan lidah buaya, lalu air, kemudian tambahkan gula pasir dan vanili cair. Rebus sampai mendidih. Tambahkan waktu sekitar 5 menitan, kemudian matikan api..
  4. Tambahkan perasan air jeruk kasturi untuk perasa alami. Aduk rata tunggu uap hilang dan simpan dalam lemari es. Siap disantap dingin lebih segar..

Masukkan sirup melon dan lidah buaya. Yang membedakan limau kasturi dengan buah jeruk pada umumnya adalah biasanya kulit limau kasturi berwarna hijau kekuningan yang mengkilap. Sebagian besar orang hanya mengetahui kegunaan limau kasturi sebatas untuk menghilangkan bau amis pada ikan, menghilangkan bau anyir. Kupas kulit lidah buaya, buang bagian hijau dan pisahkan bagian kenyal yang transparan untuk dipakai untuk bahan nata. Cuci bersih sampai bagian lendirnya hilang.