Bakso goreng wortel. Lihat juga resep Bakso Ayam Wortel Super Kenyal enak lainnya. Bakso goreng ayam dan sayuran. foto: cookpad. Selain bakso daging sapi, saya juga menyukai bakso ayam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bakso adalah makanan yang banyak digemari. Makanan yang satu ini dapat dengan mudah ditemui. Meskipun dikenal sebagai makanan Nusantara, bakso sebenarnya dipengaruhi oleh kuliner peranakan Tionghoa.

Anda sedang mencari ide resep bakso goreng wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng wortel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng wortel, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso goreng wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bakso Ayam Wortel Super Kenyal enak lainnya. Bakso goreng ayam dan sayuran. foto: cookpad. Selain bakso daging sapi, saya juga menyukai bakso ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso goreng wortel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakso goreng wortel menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso goreng wortel:

  1. Siapkan 250 gr wortel.
  2. Siapkan 200 gr tepung kanji.
  3. Siapkan 300 gr tepung terigu.
  4. Sediakan Bumbu (haluskan) :.
  5. Sediakan 3 siung Bawang putih.
  6. Gunakan 1/2 sdt Merica Bubuk.
  7. Ambil SecukuSecukupnya garam dan penyedap rasa.

Dalam dialek Hokkien, bakso berarti daging babi giling. Setelah mengalami akulturasi, bakso kemudian diolah dari daging sapi, ikan, maupun ayam. Sajiansedap.com – Resep Bakso Goreng Wortel Wijen yang sedap ini seketika mencuri perhatian si kecil untuk dicoba. Untuk camilan sore bersama keluarga, Resep Bakso Goreng Wortel Wijen ini bisa jadi pilihannya.

Cara membuat Bakso goreng wortel:

  1. Kupas wortel kemudian parut dengan parutan keju.
  2. Pada wadah lain, campurkan tepung terigu dengan tepung kanji, tuang bumbu dan air panas sambil diaduk hingga rata lalu kemudian parutan wortel..
  3. Bentuk adonan bulat atau sesuai selera, lalu letakkan pada tepung roti.
  4. Goreng hingga matang.
  5. Hidangkan saat hangat, bisa ditambahkan saus jadi pelengkap 😊anakku gak suka saus jd langsung lahap..

Selain untuk camilan, Resep Bakso Goreng Wortel Wijen ini juga cocok untuk menu pelengkap makan malam. Baca Juga: Resep Bakso Jagung Ayam Manis Enak, Pastikan Tersaji Untuk Camilan. Siapkan mangkuk saji, susun di dalamnya mie wortel dan bakso, kemudian siram dengan kuah bakso lalu beri taburan bawang goreng, daun bawang dan wortel di atasnya. Lumpia Sayur Selengkapnya Bahan untuk Membuat Bakso Wortel. Namun nyatanya, ada banyak resep bakso goreng tanpa daging yang bisa Anda coba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso goreng wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!