Semur Ayam Tahu Telor. Source : Tintin rayner Hari ni, menu masakannya ada manis ada pedas. 🥰😘 Home » Resep Masakan » Menu Semur » Semur Tahu Telur Ayam Semur Tahu Telur Ayam Galeryinfo.com – Bagi anda yang sedang belajar memasak, terkadang bingung harus memasak apa?. Tiga resep semur tahu di atas bisa banget jadi solusi buat kamu yang mungkin bosan dengan olahan semur lain yang itu-itu saja seperti semur daging, semur jengkol, dan masih banyak lagi. Dengan tambahan bahan makanan lainnya, semur tahu akan memiliki warna dan rasa yang berbeda. nama pengguna.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Apa saja resep dan bumbunya? dan. Mba Endang salam kenal, mba aq dah sering bikin semur telur & tahu tp ko warnanya ga secantik semur buatan mba, punyaku selalu coklat pucet. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah.

Lagi mencari ide resep semur ayam tahu telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu telor yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu telor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan semur ayam tahu telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Source : Tintin rayner Hari ni, menu masakannya ada manis ada pedas. 🥰😘 Home » Resep Masakan » Menu Semur » Semur Tahu Telur Ayam Semur Tahu Telur Ayam Galeryinfo.com – Bagi anda yang sedang belajar memasak, terkadang bingung harus memasak apa?. Tiga resep semur tahu di atas bisa banget jadi solusi buat kamu yang mungkin bosan dengan olahan semur lain yang itu-itu saja seperti semur daging, semur jengkol, dan masih banyak lagi. Dengan tambahan bahan makanan lainnya, semur tahu akan memiliki warna dan rasa yang berbeda. nama pengguna.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan semur ayam tahu telor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Tahu Telor memakai 18 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Semur Ayam Tahu Telor:

  1. Sediakan Niat ikhlas lillahi ta'ala.
  2. Gunakan Tekad yang kuat.
  3. Ambil 1/2 kg ayam.
  4. Siapkan tahu goreng setengah matang.
  5. Sediakan telor rebus.
  6. Ambil Segayung air.
  7. Gunakan Minyak goreng untuk menumis.
  8. Siapkan Gula merah.
  9. Sediakan Kecap manis.
  10. Siapkan gula pasir, garam, penyedap.
  11. Siapkan Bumbu :.
  12. Siapkan 3 siung bawang merah.
  13. Sediakan 3 siung bawah putih.
  14. Ambil 3 lembar daun salam.
  15. Ambil 3 biji kemiri.
  16. Siapkan 2 ruas jari lengkuas.
  17. Siapkan 1 ruang jari jahe.
  18. Gunakan 1/2 sdt ketumbar (opsional).

Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran. Resep SEMUR TAHU TELOR ala Dapurdina. Resep SEMUR TAHU TELOR ala Dapurdina. Potong tahu menyerong sehingga berbentuk segitiga.

Langkah-langkah menyiapkan Semur Ayam Tahu Telor:

  1. Jangan lupa cuci tangan dan berdoa sebelum mulai masak. Minimal baca bismillah..
  2. Rebus daging ayam yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong. Buang lemak yang mengambang, air rebusannya jangan dibuang..
  3. Semua bahan bumbu aku blender. Tapi kalo mau lengkuas sama serehnya digeprek aja, nanti dicemplungin bareng daun salam..
  4. Tumis bumbu yang sudah diblender..
  5. Masukkan daging ayam bersama air rebusannya..
  6. Masukkan gula merah yang sudah disisir, kecap manis, gula pasir, garam dan penyedap. Koreksi rasa..
  7. Masukkan tahu dan telor..
  8. Biarkan bumbu meresap. Kompornya disetel pake api besar pun tak masalah. Bisa ditinggal bersih2 dulu..
  9. Matikan kompor saat air sisa setengahnya..
  10. Selamat mencoba :).
  11. Kalo gak habis sampe besok, ayam dan tahu yang disemur ini bisa digoreng, dan rasanya lebih mantap..

Goreng tahu tanpa bumbu supaya memiliki tekstur khas tahu goreng. Selain itu, tahu juga tidak akan mudah pecah saat diolah menjadi semur. Bosan dengan tahu yang digoreng kering? Anda bisa coba sajikan semur tahu. Sajian manis- gurih dengan sedikit kuah cenderung pekat ini, sudah cukup lezat tersaji dengan nasi hangat saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam Tahu Telor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!