137. Widaran Tepung Ketan. Source: Saba's Kitchen Dari jaman kapan pengen coba bikin telur gabus asin. Terus nemu resep ini pake tepung ketan. Langsung kan pengen coba mumpung lagi ada bahannya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa tambahan banyak tepung tapioka atau kanji. Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Tepung ketan sendiri merupakan hasil dari olahan beras ketan yang di buat menjadi tepung.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep 137. widaran tepung ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 137. widaran tepung ketan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Source: Saba's Kitchen Dari jaman kapan pengen coba bikin telur gabus asin. Terus nemu resep ini pake tepung ketan. Langsung kan pengen coba mumpung lagi ada bahannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 137. widaran tepung ketan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 137. widaran tepung ketan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 137. widaran tepung ketan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 137. Widaran Tepung Ketan memakai 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 137. Widaran Tepung Ketan:

  1. Siapkan 120 gr tepung ketan.
  2. Sediakan 1,5 sdm margarin.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  5. Sediakan 1/3 sdt garam.
  6. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Gunakan Minyak secukupnya untuk menggoreng.

Kue dari tepung ketan atau juga beras ketan begitu banyaknya Jenis kue dari tepung ketan sangat banyak seperti onde-onde, klepon, mochi, dan Juga banyak lainnya Selain enak dan bisa dibuat sendiri kue. Tepung ketan ini berasal dari beras ketan yang diproses dengan digiling atau dihaluskan. Tepung ketan ini bisa dipakai sebagai bahan dasar utama makanan, tanpa harus dipadukan dengan tepung lainnya. resep widaran keju tepung ketan. KUE JADUL TAI KUCING Anti gagal.

Langkah-langkah menyiapkan 137. Widaran Tepung Ketan:

  1. Masukkan semua bahan-bahan menjadi 1 dalam wadah, uleni sampai tercampur rata.
  2. Pulung/cetak dg menggunakan kedua tangan hingga berbentuk lonjong dan agak tipis (spy dalamnya matang dan bisa renyah)..lakukan sampai adonan habis…hasil pulung/cetak susun dalam piring/wadah.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang..masukkan hasil pulung/cetak adonan td. jika sudah kecoklatan angkat, tiriskan. biarkan dingin agar renyah..

Tepung beras dan tepung ketan sama-sama terbuat dari biji beras, tetapi keduanya tak sama. "Kalau tepung ketan harus pakai air hangat ya tidak bisa menggunakan air dingin. Sebab jika air dingin tepung ketan akan keras, berbeda dengan tepung beras yang teksturnya lebih encer," papar Siti. Yap, tepung ketan adalah tepung yang dibuat dari beras ketan putih atau beras ketan hitam yang ditumbuk hingga halus. Untuk tepung ketan putih, warnanya sama dengan tepung beras. Campur tepung ketan, garam, keju, air dan kuning telur, aduk rata.

Demikian cara membuat 137. Widaran Tepung Ketan, mari dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”