Bakso Goreng Tempe. Lihat juga resep Bakso Tempe Goreng enak lainnya. The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls across Indonesia. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Uleni dan bentuk bulat seperti bakso. Didihkan air didalam panci rebus bakso satu persatu. Tanda bakso matang adalah bakso mengapung.

Anda sedang mencari ide resep bakso goreng tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng tempe yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso goreng tempe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bakso Tempe Goreng enak lainnya. The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls across Indonesia. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso goreng tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso Goreng Tempe memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso Goreng Tempe:

  1. Gunakan Bahan Bakso.
  2. Sediakan 1 papan tempe.
  3. Siapkan 6 sdm tepung terigu.
  4. Sediakan 6 sdm tepung kanji.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Ambil 3 siung bawang putih (haluskan).
  7. Ambil 1 bungkus royco/ masako.
  8. Ambil Bahan Tumisan.
  9. Gunakan 1 siung bawang bombay (iris2).
  10. Siapkan 1 potong daun bawang (iris2).
  11. Sediakan 3-5 buah cabe merah keriting.
  12. Ambil 3 siung bawang putih (haluskan).
  13. Sediakan 1/2 sdt lada.
  14. Ambil 2 sdm kecap manis.
  15. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  16. Gunakan secukupnya garam.
  17. Sediakan secukupnya air.

Resep ini recook dari kak Neni Lya, karena bosan dengan tempe goreng terus, coba bikin bakso tempe, cuma ketumbarnya saya skip, dan minyak wijen saya ganti minyak sayur, hasilnya maknyus, apalagi yang digorengđź’– #kikiSQUAD #AksiDutaRecook #DutaRecookPemangkat Bakso tempe memang ga terlalu umum dan bakal susah nemuin jenis bakso ini di restoran. Karena bahan utama bakso biasanya berupa daging hewan, terutama sapi. Tapi, walaupun ga umum, bagi anda yang vegetarian atau bukan penyuka daging bisa menjadikan tempe sebagai bahan utama bakso. Bakso adalah makanan yang banyak digemari.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Goreng Tempe:

  1. Potong dadu tempe..kukus lebih kurang 10 menit..kemudian haluskan..lebih bagus lagi dihaluskan pake blender..tapi jangan ditambah air..campurkan semua bahan bakso..uleni sampai tercampur rata…
  2. Bentuk bulatan2 seperti bakso..panaskan air hingga mendidih..kemudian masukkan bakso..tunggu hingga mengapung lalu angkat..tiriskan…
  3. Panaskan minyak..goreng bakso hingga kecoklatan…
  4. Tumis bawang putih hingga wangi..masukkan cabe, daun bawang dan bawang bombay..aduk2 hingga rata..kemudian tambahkan sedikit air..masukkan kecap, saos tiram, garam dan lada..cek rasa..masukkan bakso tempe..aduk hingga rata..biarkan hingga bumbu meresap…

Makanan yang satu ini dapat dengan mudah ditemui. Meskipun dikenal sebagai makanan Nusantara, bakso sebenarnya dipengaruhi oleh kuliner peranakan Tionghoa. Dalam dialek Hokkien, bakso berarti daging babi giling. Setelah mengalami akulturasi, bakso kemudian diolah dari daging sapi, ikan, maupun ayam. Dalam penyajian bakso, bakso pada umumnya disajikan panas – panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Goreng Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!