Bumbu Kacang Untuk Cilok. Resep Cilok Bumbu Kacang Untuk Jualan Yang Empuk Dam Enak Siapa yang tidak suka cemilan satu ini,rasanya dari anak anak sampai orang dewasa pasti suka cilok. Di masa pandemi seperti ini,yuk kita coba bikin ciok sendiri sambil ngisi waktu luang di rumah. Anak anak dan keluarga pasti suka.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tambahkan kecap manis, aduk kembali sampai mengental. Setelah itu, tata cilok di atas piring atau bisa juga dengan ditusuk pakai tusukan sate. Siramkan bumbu kacang secara merata di atasnya.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bumbu kacang untuk cilok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu kacang untuk cilok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Cilok Bumbu Kacang Untuk Jualan Yang Empuk Dam Enak Siapa yang tidak suka cemilan satu ini,rasanya dari anak anak sampai orang dewasa pasti suka cilok. Di masa pandemi seperti ini,yuk kita coba bikin ciok sendiri sambil ngisi waktu luang di rumah. Anak anak dan keluarga pasti suka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu kacang untuk cilok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bumbu kacang untuk cilok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bumbu kacang untuk cilok yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bumbu Kacang Untuk Cilok memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bumbu Kacang Untuk Cilok:

  1. Gunakan 250 gr kacang tanah.
  2. Gunakan 2 siung bawang Putih.
  3. Ambil 125 gr gula merah.
  4. Siapkan Air perasan asam jawa.
  5. Sediakan cabe rawit.
  6. Gunakan Air secukupnya saja.

Selain cilok polos dengan bumbu kacang, banyak pembuat cilok membuat variasinya dengan menambahkan daging ke dalam bola-bola tepung tapioka ini. Versi yang tak kalah menggoda adalah bakso cilok yang penyajiannya seperti bakso kuah. Adonan cilok dicampur dengan daging sapi, lalu diberi kuah kaldu atau tanpa kuah. Menurut wikipedia, Cilok adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Cara membuat Bumbu Kacang Untuk Cilok:

  1. Goreng kacang hingga matang,tiriskan.jangan sampai coklat ya nnti kacang tanah akan tetap melanjutkan proses pematangan selama masih panas oleh sisa2 minyak.
  2. Haluskan semua bahan kecuali gula merah&air asam.lalu rebus bersama gula merah,air asam & air secukupnya sesuai kekentalan yg diinginkan.
  3. Jangan lupa beri garam,penyedap (skip),royco sapi (bukan iklan ya.sya memang selalu pakai ini sebagai kaldu penyedap)& tes rasa.Lalu sajikan bersama cilok.buat ide jualan kecil2an juga ok ini mah😁.
  4. Selamat mencoba & jangan lupa bahagia😊🤗🤗.

Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Terdapat telur atau daging cincang di dalamnya, karena terbuat dari bahan dasar tapioka maka cilok terasa kenyal saat dikonsumsi. Sajikan cilok di atas piring saji dan siram dengan bumbu kacang. Cara membuat saus kacang: Blender halus bahan saus kacang yang sudah anda persiapkan kecuali air. Didihkan air dan masak bahan saus kacang hingga mendidih dan kental.

Inilah artikel membuat Bumbu Kacang Untuk Cilok, monggo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”