Gepuk daging sapi. Resep gepuk atau empal gepuk merupakan cara membuat empal daging sapi goreng empuk yang menjadi favorit masakan kuliner khas Bandung maupun masyarakat Sunda. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Gepuk Daging Sapi Khas Sunda , Kalo ada yang belum tau cara membuat Gepuk Daging Sapi Khas Sunda yuk tonton. Resep gepuk daging sapi merupakan resep masakan empal daging sapi yang menjadi menu lauk pauk enak dan lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat gepuk daging sapi: Campurkan hingga merata bumbu halus bersama dengan Panaskan wajan dan masak daging sapi hingga keluar airnya. Lalu kenapa sih disebut empal gepuk daging sapi? Menurut Wikipedia kenapa di sebut gepuk karena makanan ini di masak dengan cara direbus sampai setengah mateng, kemudian di pukul-pukul hingga.
Anda bisa memasak Gepuk daging sapi dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah. Silahkan dibaca segala detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Gepuk daging sapi

  1. Ambil 1 kg daging sapi.
  2. Perlu 1/4 kepala parut.
  3. Perlu 2 lembar Daun salam.
  4. Ambil 1 batang serai di geprek.
  5. Perlu 3 buah laos di parut.
  6. Perlu I bks merica bubuk ladaku.
  7. Perlu 1 sdm ketumbar bubuk.
  8. Ambil Kaldu bubuk rasa sapi.
  9. Ambil Garam.
  10. Perlu Air asam jawa.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Ambil 7 siung bawang merah.
  13. Ambil 5 siung bawang putih.
  14. Perlu 3 buah kemiri.
  15. Siapkan 2 ruas jahe.
  16. Perlu 1 gandu ukuran sedang gula merah/gula jawa.

Nah, agar tak lagi penasaran berikut ini resep membuat empal atau gempuk daging sapi yang lezat. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Sajian Sedap Empal Gepuk Daging Sapi Manis. Daging sapi yang dibuat gepuk hingga terasa empuk dan mudah saat dikunyah harus melewati proses Selengkapnya mengenai pembuatan gepuk daging sapi dapat anda lihat pada ulasan cara. Daging berbumbu ini populer dengan sebutan empal gepuk.

Langkah Langkah Membuat Gepuk daging sapi

  1. Rebus daging sapi kl pake presto kurleb 20 sampai 30menit.
  2. Angkat tiriskan (air kaldu sapi jgn di buang) iris daging jgn terlalu tipis lalu geprek pelan sampai terlihat seratnya.
  3. Haluskan bumbu sampe halus masukan daging, bumbu halus,kepala parut,gula merah,air asam jawa,salam & sereh kewajan.
  4. Tambahkan air kaldu ke dlm wajan,aduk sampai rata tunggu sampe airnya nyusut sesekali diaduk sambil koreksi rasa manis & asinnya di sesuaikan menurut selera..
  5. Setelah selsai di ungkep,biarkan daging selama 15 menit atau lebih.
  6. Lalu goreng daging di minyak panas dgn api sedang.goreng daging ga usah terlalu kering yaa nanti jd keras.

Kali ini daging dipukul-pukul (digepuk) lebih lama hingga seratnya sedikit terurai, lalu Penampilan Daging Sapi Gepuk pun jadi lebih unik. Salah satu hidangan Nusantara berbahan dasar daging adalah empal gepuk. Empal ( Gepuk ) adalah kuliner masakan dari bahan daging sapi yang diolah dengan cara daging sapi direbus terlebih dahulu dengan bumbu sampai empuk yang kemudian digoreng. Gepuk merupakan salah satu jenis makanan khas Bandung. sebenarnya tak bisa dilepas dari kata Masukkan potongan daging sapi, buang busanya, Matikan api. ~ Lalu masukkan daging sapi dalam. Resep masakan gepuk/ empal daging SAPI enak dan empuk khas sunda bandung.