Nasi Uduk Ayam Geprek. Hidangkan nasi uduk dengan lauk pelengkap seperti ayam atau ati ampela goreng kuning, tahu goreng, tempe goreng, kemudian tambah lalapan Apabila sudah harum, masukkan daging ayam, daun buruk, daun salam, serai geprek, serta lada bubuk. Kemudian beri sedikit air serta santan kara. Halo, hari ini aku bikin Nasi Jeruk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sikawan resek kalau lagi lapar, untung bukan aku yang dimakannya, hhahahahhahah. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah.

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk ayam geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk ayam geprek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk ayam geprek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk ayam geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hidangkan nasi uduk dengan lauk pelengkap seperti ayam atau ati ampela goreng kuning, tahu goreng, tempe goreng, kemudian tambah lalapan Apabila sudah harum, masukkan daging ayam, daun buruk, daun salam, serai geprek, serta lada bubuk. Kemudian beri sedikit air serta santan kara. Halo, hari ini aku bikin Nasi Jeruk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi uduk ayam geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Uduk Ayam Geprek menggunakan 24 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Uduk Ayam Geprek:

  1. Siapkan #Bahan nasi Uduk.
  2. Ambil 2 cup beras.
  3. Siapkan 3 cup air.
  4. Siapkan 2 daun pandan.
  5. Gunakan 1 sere geprek.
  6. Ambil 2 Daun Salam.
  7. Siapkan Lengkuas.
  8. Siapkan Santan.
  9. Siapkan Garam penyedap rasa totole.
  10. Siapkan #Bumbu ukep ayam geprek.
  11. Gunakan 1 paha ayam.
  12. Gunakan 3 Bawang putih.
  13. Gunakan 1 sere geprek.
  14. Ambil 1 Kemiri.
  15. Sediakan Ketumbar.
  16. Siapkan Garam penyedap rasa.
  17. Ambil 3 daun jeruk.
  18. Siapkan 300 ml air.
  19. Ambil Bumbu sambel geprek.
  20. Siapkan 9 cabe rawit.
  21. Ambil 1 bawang putih.
  22. Siapkan 1 bawang merah.
  23. Sediakan Gula garam.
  24. Ambil Kemangi.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Saus Mentega buat Bukber Sekeluarga. Menu nasi uduk juga kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga. Salah satu alasan lain kenapa nasi uduk cocok untuk anak kos, karena pembuatannya yang mudah nih. Angkat dinginkan. – Setelah dingin saring bumbu (untuk bumbu geprek tidak perlu dipisahkan, yang disisihkan hanya.

Langkah-langkah membuat Nasi Uduk Ayam Geprek:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih. Masukkan beras dan bahan2 nasi uduk lain ke panci mejiccom. (takaran air bisa di sesuaikan dg yg biasa di masak). Nyalakan mejiccom. Tunggu sampai matang sambil d aduk d sela waktu.
  2. Ukep ayam dg bumbu ukep ayam sampai air surut. Lalu goreng.
  3. Ulek bumbu sambel. Tuang minyak panas bekas pengorengan ayam d atas sambel. Tambahkan kemangi lalu uleg kembali. (uleg kasar aj biar berasa terksturnya).

Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Mantapnya lagi, nasi uduk ini disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu tempe, sambal. Resep Ayam Geprek – Ada banyak sekali resep olahan daging ayam yang bisa kita coba sendiri di rumah, Misalnya saya resep ayam geprek yang akan Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek. Sama halnya dengan nasi goreng, nasi uduk juga menjadi salah satu varian nasi yang banyak ditemukan hampir di setiap daerah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Uduk Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!