Semur Ayam dan Tahu. Lihat juga resep Semur ayam tahu kentang enak lainnya. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Semur tahu pun bisa juga diolah dengan ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep semur ayam dan tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam dan tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam dan tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan semur ayam dan tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Semur ayam tahu kentang enak lainnya. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah semur ayam dan tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam dan Tahu memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semur Ayam dan Tahu:

  1. Ambil 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 10 bh tahu goreng/segitiga.
  3. Gunakan 1 butir jeruk nipis ambil airnya.
  4. Gunakan Minyak untuk menggoreng dan menumis.
  5. Sediakan 8 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 600 cc air.
  8. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  9. Ambil 1/2 sdt lada.
  10. Ambil 1 batang sere.
  11. Siapkan 1 bh tomat ukuran kecil, potong-potong.
  12. Ambil secukupnya Garam dan penyedap.

Masakan semur tahu dan ayam akan menghasilkan kombinasi rasa yang sangat lezat dan bisa disajikan untuk makanan setiap harinya. Bahan-bahan dan cara pembuatannya dapat dilihat di bawah ini. Tumis bumbu halus hingga harum dan berubah warnanya menjadi lebih gelap. Lalu tambahkan air, kecap manis, garam dan kaldu bubuk, aduk rata kembali.

Cara menyiapkan Semur Ayam dan Tahu:

  1. Aduk ayam (yang telah dipotong") dengan air jeruk nipis dan biarkan selama kurleb 15 menit. Kemudian cuci bersih dan goreng dengan minyak sampai setengah kering. Tahu juga digoreng setengah kering. Angkat dan tiriskan..
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, lada. Panaskan sedikit minyak dan tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan air, kecap,garam, dan penyedap rasa. Bisa ditambahkan sedikit gula jika suka. Tambahkan sere geprek. Tunggu sampai mendidih..
  3. Masukkan ayam, tahu dan tomat, aduk. Kecilkan api dan masak hingga bumbu meresap. Angkat… Siap disajikan.

Masak dengan api kecil saja agar bumbu menyerap sempurna. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Nah jika ingin membuat semur sendiri di rumah, ternyata caranya cukuplah mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam dan tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!