Ayam goreng bawang. Resep Ayam Goreng Bawang khas Batam. Yang suka nongkrong di seafood batam pasti taulah yaa sama menu ini. Lihat juga resep Ayam Goreng Bawang Putih enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk memasak ayam goreng bawang putih juga sangat praktis, karena bumbu yang dipakai sangat sederhana. "Makanan ini terkenal banget di Batam, buat kamu yang ingin coba, ayo langsung saja, bahan-bahannya mudah dicari dan yang pasti gampang dibuat," tulis Instagram @vhe.veronicaa. Sekarang masuk bab ayam goreng pula. Saya dapat idea menyediakan ayam goreng simple tapi sedap ini selepas membaca komen di IG seorang sahabat.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep ayam goreng bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bawang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bawang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Ayam Goreng Bawang khas Batam. Yang suka nongkrong di seafood batam pasti taulah yaa sama menu ini. Lihat juga resep Ayam Goreng Bawang Putih enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng bawang menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng bawang:

  1. Siapkan 500 gram ayam negeri.
  2. Ambil secukupnya bawang putih kating.
  3. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  4. Siapkan bumbu halus marinasi:.
  5. Gunakan 6 siung bawang putih.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Ambil 2 ruas jahe.
  8. Gunakan 1 SDT ketumbar bubuk.
  9. Gunakan 1 SDT kunyit bubuk.
  10. Siapkan secukupnya garam.
  11. Gunakan Secukupnya gula pasir.
  12. Siapkan Secukupnya Kaldu jamur.
  13. Ambil 1 butir telur ayam.
  14. Siapkan 4 SDM maizena.

Goreng sekejap dan kemudian tuang ke dalam penapis. Masukkan bawang yang telah digoreng dan sedikit garam. Goreng ayam hingga seluruh permukaannya terendam minyak dan ayam berwarna coklat keemasan, balikkan ayam dan goreng sebelahnya lagi hingga matang. Siapkan piring, alasi dengan tissue dapur.

Cara membuat Ayam goreng bawang:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, kemudian cuci bersih kemudian tiriskan. Masukkan semua bumbu halus yang sudah kita siapkan, beri telur, garam dan tepung maizena. Aduk hingga semua tercampur rata. Masukkan ayam ke dalam kulkas selama 1 jam agar bumbu meresap.
  2. Setelah 1 jam keluarkan ayam dari kulkas, kita siapkan bawang putih yang sudah kita geprek. Siapkan minyak panas kemudian kita goreng ayam beserta dengan di dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan.
  3. Jika masih ada sisa bawang putih maka kita goreng beberapa bawang putih yang sudah kita geprek. Ayam goreng bawang putih sudah siap untuk disajikan.

Letakkan ayam di atasnya dan taburi dengan bawang putih. Masukkan bawang yang telah goreng dan sebatikan pada ketulan ayam. Keluarkan dan hidangkan dengan taburkan cili merah yang dihiris dan juga bawang goreng di atas hidangan anda. Rasanya sama-sama enak dan gurih, hanya saja resep ayam goreng dalam resep ini lebih sederhana ketimbang resep sebelumnya. Setelah itu goreng daging ayam dalam minyak yang telah dipanaskan api sedang Bolak balik sesekali sampai berwarna kecoklatan Sementara itu tumis cabai rawit merah, cabai merah keriting, bawang merah, dan terasi hingga mengeluarkan bau harum Masukkan bawang goreng dan kacau lagi untuk bawang goreng sebati pada ketulan ayam.

Demikianlah resep terbaik membikin Ayam goreng bawang, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-