"Widaran Keju". Lihat juga resep Widaran manis enak lainnya. Kepingin widaran keju tepung ketan atau biasa disebut telur gabus sebagai cemilan, dan niatnya nanti dijadikan sebagai kue lebaran karena renyah dan enak rasanya. Ini cemilan simpel dan praktis buat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dari bentuknya kue widaran keju mirip dengan kue telur gabus. Cheesy Keju Widaran – khasnya keju asli. jangan salah begini cara yg benar membuat kue widaran.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep "widaran keju" yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal "widaran keju" yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Widaran manis enak lainnya. Kepingin widaran keju tepung ketan atau biasa disebut telur gabus sebagai cemilan, dan niatnya nanti dijadikan sebagai kue lebaran karena renyah dan enak rasanya. Ini cemilan simpel dan praktis buat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari "widaran keju", mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan "widaran keju" yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat "widaran keju" sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat "Widaran Keju" menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan "Widaran Keju":

  1. Gunakan 200 gr tepung sagu(sya tepung tapioka).
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Siapkan 80 gr keju cheddar.
  4. Ambil sejimpit gula.
  5. Sediakan 25 gr margarin.

Untuk proses penyimpanan kue widaran keju di dalam toples, pastikan ketika menyimpan kue dalam Hika masih banyak minyaknya, maka kue widaran keju ini cepat berbau apek jika disimpan.. Resep Widaran Keju Renyah Empuk Kali ini kita akan berbagi resep cara membuat widaran. Resep Kue Widaran ini sangat mudah dan bahan-bahan nya juga murah, si manis yang ramai di. widaran keju Lihat ada stok keju edam di kulkas, hmmm ada tepung tapioka juga dan ada tepung ketan juga, akhirnya memutuskan membuat cemilan telur gabus (widaran keju) saja. Tambahkan keju serta garam lalu kocok kembali hingga tercampur rata.

Cara menyiapkan "Widaran Keju":

  1. Parut keju,sisihkan…
  2. Blender keju gula telur margarin dan garam sampai larut dan tercampur rata.Campurkan dg tepung aduk rata.Aduk sampai bisa dipulung…
  3. Ambil sejumput adonan,letakkan ditelapak tangan kemudian gelintir adonan,masukkan kedalam minyak dingin sampai semua bagian terendam minyak.Jangan terlalu besar agar kue kering dan renyah..
  4. Goreng dg api sedang sampai matang,sya pake dua wajan ya,jadi pas yang satu digoreng,yang satu minyak dingin…

Selanjutnya, tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit. Kue Widaran Keju. photo via resepkoki.id. Kue widaran keju ini juga dikenal dengan nama kue daki dikarenakan bentuk lonjong kuenya dibuat seperti orang membersihkan daki. Resep Dan Cara Membuat Kue Widaran Keju Telur Gabus Yang Renyah Enak – Menjelang lebaran para bunda banyak membuat cemilan kue-kue lebaran salah satunya adalah kue widaran keju telur. Kue widaran merupakan olahan dari tepung beras ketan dengan campuran telur ayam dan bahan pelengkap keju cheddar parut serta bahan-bahan lainnya.

Demikianlah resep terbaik membikin "Widaran Keju", monggo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”