Semur Ayam Tahu. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di. Lezzat.id – Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan.

Sedang mencari ide resep semur ayam tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur ayam tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is one of the most favored of recent trending meals on earth. It is enjoyed by millions daily.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Semur Ayam Tahu memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Semur Ayam Tahu:

  1. Siapkan 500 gram ayam (cuci bersih dan potong potong).
  2. Gunakan 10 biji tahu (kebetulan diwarung tinggal tahu kuning).
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan 4 biji cabai rawit merah/sesuai selera.
  6. Gunakan 3 butir kemiri.
  7. Sediakan 1 sendok teh ketumbar.
  8. Sediakan 3 lembar daun salam.
  9. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  11. Ambil 1,5 sendok teh garam/sesuai selera.
  12. Gunakan 2-3 bungkus kecap Bango (kemasan 20ml)/ sesuai selera.
  13. Gunakan 1,5 sendok makan gula pasir/sesuai selera.
  14. Gunakan 3 jumput jinten (boleh tidak pakai) / dihaluskan atau disangrai.
  15. Siapkan 1/2 sendok teh lada bubuk/sesuai selera.
  16. Ambil Secukupnya lengkuas (geprek) dan jahe.
  17. Gunakan Secukupnya penyedap rasa.
  18. Siapkan 3 gelas besar air.

Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Cara membuat Semur Ayam Tahu:

  1. Potong tahu sesuai gambar/sesuai selera, dan goreng sebentar (boleh tidak digoreng).
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar dan jahe. Lalu iris cabai..
  3. Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian masukkan cabai yang sudah diiris, daun salam, daun jeruk (sobek), lengkuas dan sereh. Aduk sampai harum, kemudian masukkan air dan ayam. Tambahkan garam, gula pasir, kecap, lada bubuk dan penyedap rasa. Masak hingga 20 menit..
  4. Kemudian masukkan tahu aduk aduk, tutup dan masak hingga 15-20 menit. Tambahkan jinten (sangrai/dihaluskan) dan aduk. Sesekali buka dan aduk. Sambil dirasa apa sudah sesuai dengan selera..
  5. Angkat dan siap dihidangkan..
  6. Terimakasih. Semoga bermanfaat 😊😍.

Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat – Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur tahu diatas memang sangat mudah untuk dicoba. Jika sudah matang, Anda bisa menghidangkan semur tahu dengan nasi yang masih panas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan semur ayam tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!