Pempek rebon isi telur. Lihat juga resep Mpek"telur puyuh + udang rebon enak lainnya. Lihat juga resep Pempek dos tanpa ikan isi telur dan sosis enak lainnya. Resep Pempek udang rebon isi telur dadar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Pempek dos udang rebon enak lainnya. Pada tulisan sebelumnya aku telah menjelaskan tentang cara membuat Pempek Lenjer ala Rika. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan kembali menjelaskan tentang cara membuat makanan khas wong kito galo, Palembang, yaitu Pempek Dos Isi Telur ala Rika.

Anda sedang mencari inspirasi resep pempek rebon isi telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek rebon isi telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek rebon isi telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pempek rebon isi telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Mpek"telur puyuh + udang rebon enak lainnya. Lihat juga resep Pempek dos tanpa ikan isi telur dan sosis enak lainnya. Resep Pempek udang rebon isi telur dadar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pempek rebon isi telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pempek rebon isi telur menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pempek rebon isi telur:

  1. Ambil 2 ons rebon.
  2. Ambil 250 gr terigu.
  3. Siapkan 300 gr tapioka/sagu.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Sediakan Garam,vetsin/penyedap rasa.
  6. Ambil Isi:.
  7. Siapkan 5 telur rebus dipotong 4 bag.
  8. Sediakan Kuah:.
  9. Gunakan 200 gram gula merah.
  10. Ambil 1 sdm asam jawa (secukupnya).
  11. Ambil 5 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 cabai rawit.
  13. Sediakan 2 cabai merah keriting (selera).
  14. Sediakan Garam dan sedikit mecin.

Yup, menurut informasinya oleh warga setempat dinamakan pempek dos karena ketika proses menggorengnya bisa saja pempek jenis ini meletup yang. Beberapa hari lalu saya membeli pempek kapal selam di sebuah supermarket. Rasanya cukup enak, lumayan untuk mengganjal perut. Sayang ukurannya agak terlalu kecil he he.

Cara membuat Pempek rebon isi telur:

  1. Sangrai rebon hingga agak kering. Lalu blender bersama bawang putih.
  2. Panaskan 2 gelas air lalu masukan bahan rebon. Stlh mendidih masukan sagu aduk cepat sampai rata lalu disusul terigu stlh api di matikan. Aduk rata hingga bs di bentuk. Jgn lupa beri garam dan sedikit mecin.cek rasa.
  3. Siapkan isi, bentuk lebarkan lalu masukan telur rebus, tekan2 pinggirnya hingga rapat. Lakukan hingga habis. Setelah habis didihkan air dlm panci masukan pempek masak hingga mengapung (tanda sdh matang). Masukan dlm air dingin agar tdk nempel.
  4. Membuat kuah, haluskan cabai dan bawang putih.
  5. Rebus gula dlm air lalu masukan bumbu halus jg asam jawa masak hingga mendidih dan agak mengental. Beri garam dan sedikit mecin cek rasa.
  6. Lalu saring kuah. Siap utk di racik dan dihidangkan.

Akhirnya keesokan harinya saya mencoba membuat pempek isi telur. Mau dibilang pempek kapal selam rasanya masih kurang pas, kurang besar. Setelah semua adonan selesai diisi dan dibentuk, sekarang saatnya didihkan air dalam panci. Resep Pempek rebon isi telur puyuh. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek rebon isi telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!