Ayam goreng Laos. Masih dengan tema recook temen coboy, saya akan merecook ayam laos. Dimana dalam resep tersebut akan saya modif agar rasanya makin mantap, kebetulan ayam laos ini menjadi menu andalan saya,yang saya bawa jika ada acara makan bersama di beberapa tempat. Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan titik jika sudah angkat dan tiriskan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Asal muasal masakan ini masih belum diketahui dari daerah mana, namun kuliner ini tengah menjadi menu favorit khususnya bagi para warga Tegal dan sekitarnya. Aroma masakannya yang khas, mampu […] Merdeka.com – Pernah mencicipi ayam goreng laos? Ini adalah olahan ayam goreng yang populer di Jawa.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ayam goreng laos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng laos yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masih dengan tema recook temen coboy, saya akan merecook ayam laos. Dimana dalam resep tersebut akan saya modif agar rasanya makin mantap, kebetulan ayam laos ini menjadi menu andalan saya,yang saya bawa jika ada acara makan bersama di beberapa tempat. Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan titik jika sudah angkat dan tiriskan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng laos, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng laos enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng laos yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng Laos menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam goreng Laos:

  1. Ambil 1 kg ayam potong menjadi 20 bagian.
  2. Sediakan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  3. Gunakan 6 buah daun jeruk.
  4. Sediakan 5 buah daun salam.
  5. Ambil Secukupnya air untuk ungkepan.
  6. Sediakan bumbu ungkep lengkuas halus:.
  7. Sediakan 2 ruas jahe.
  8. Gunakan 7 siung bawang putih.
  9. Sediakan 8 siung bawang merah.
  10. Sediakan 2 SDT kunyit bubuk.
  11. Gunakan 6 butir kemiri.
  12. Gunakan 250 gram Laos.
  13. Gunakan secukupnya garam.
  14. Sediakan secukupnya gula pasir.
  15. Ambil secukupnya kaldu jamur.
  16. Gunakan 2 SDT ketumbar.
  17. Gunakan 1 SDT merica bubuk.
  18. Sediakan 1 butir telur ayam.

Ayam goreng dibumbu rempah dengan kremesan yang terbuat dari lengkuas parut. Setelah matang tiriskan. dan taburkan ke atas ayam tadi. Dan Ayam goreng Laos siap disajikan. Video Cara Membuat Ayam Goreng Lengkuas.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng Laos:

  1. Potong laos dan jahe, karena saya tidak memiliki parutan maka saya gunakan blender untuk menghaluskan jahe dan laos. Kemudian Haluskan bawang merah, call bawang putih, kemiri dan kunyit. Campur kan dengan jahe dan lengkuas yang sudah diblender tadi. Aduk rata.
  2. Siapkan minyak goreng untuk menumis. hingga matang dan wangi bumbu yang sudah kita campur tadi, tambahkan daun salam dan daun jeruk aduk rata.
  3. Masukkan ayam yang sudah kita bersihkan tadi dan aduk rata dengan bumbu.
  4. Kemudian Tambahkan air dan ungkap selama 20 menit hingga ayam matang. Tunggu hingga air berkurang(asat).
  5. Siapkan minyak untuk menggoreng ayam. Goreng ayam hingga berwarna kuning keemasan titik jika sudah angkat dan tiriskan. Selanjutnya goreng bumbu laos dengan Dicampur 1 butir telur ayam. Goreng dengan api sedang, setelah berwarna kuning keemasan angkat dan tiriskan. (Goreng ayam dan bumbunya secara terpisah agar bumbu tidak gosong) ayam goreng laos siap disajikan.

Nah biar lebih detail lagi simak juga video cara membuatnya di bawah ini. Hampir sama dengan ayam bakar krispi, tetapi yang digunakan untuk krispi bukanlah parutan kelapa tetapi parutan lengkus. Bagi Anda yang sangat suka dengan olahan ayam goreng, maka alangkah baiknya untuk mencoba salah satu resep yang satu ini yaitu bernama ayam goreng bumbu lengkuas. Pasalnya bukan hanya mempunyai rasa yang sangat enak dan maknyus, akan tetapi jenis masakan tradisional yang sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia tersebut, menjadi salah satu jenis masakan sehari-hari yang sangat. RESEP AYAM GORENG LENGKUAS YG GURIH BANGET, MUDAH DAN LEZAAT • Track Info: Title: In Love (feat.

Demikian cara membikin Ayam goreng Laos, silahkan disajikan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-