Sambel Ayam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Anda bisa memasak Sambel Ayam dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambel Ayam

  1. Siapkan 150 gr kulit ayam.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Ambil 4 siung bawang merah.
  4. Perlu 15 buah cabe rawit.
  5. Perlu secukupnya garam.
  6. Perlu Untuk kuahnya.
  7. Siapkan 2 siung bawnag putih geprek.
  8. Perlu 2 batang daun bawang.
  9. Siapkan 1 batang seledri.
  10. Siapkan 1 sdt pala bubuk.
  11. Ambil 3 buah cengkeh.
  12. Perlu 1 sdt lada.
  13. Perlu secukupnya air.
  14. Ambil secukupnya garam.
  15. Perlu secukupnya gula.

Langkah Langkah Membuat Sambel Ayam

  1. Untuk kuahnya : Cuci kulit ayam terlebih dahulu sampe bersih dan rebus. Lalu masukkan bawang putih geprek, lada, cengkeh, pala, garam, gula dan daun bawang serta seledri. Tunggu sampe kulit empuk dan angkat.
  2. Ambil kulit yg telah di rebus tadi dan tambahkan cabe, bawang putih, bawang merah, garam dan haluskan kasar. (Jika langsung habis tidak perlu di goreng lagi setelah di haluskan kasar. Tapi agar lebih awet bisa di goreng sebentar dengan minyak sedikit setelah di haluskan).
  3. Cara penyajian. Ambil sedikit sambel ayam ke dalam mangkok lalu tambahkan sedikit kuah lalu siap di sajikan bisa di makan pake nasi hangat tanpa lauk lainnya atau juga bisa di mix dengan lauk lainnya. Selamat makan dan menikmatin..

Inilah resep terbaik membikin Sambel Ayam, monggo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru kalau kami. Happy Cooking