02. Widaran Tepung Ketan. Tepung ketan ini berasal dari beras ketan yang diproses dengan digiling atau dihaluskan. Dari segi tekstur, kedua tepung ketan tersebut lebih kenyal dan pulen dibandingkan tepung beras biasa. Tepung ketan sendiri merupakan hasil dari olahan beras ketan yang di buat menjadi tepung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tepung terigu sudah menjadi bahan utama hampir semua pembuatan kue. Namun, bukan berarti kita jadi ceroboh dengan asal-asalan memilih tepung terigu. Nah, BP-Guide akan memberikan tips memilih tepung terigu yang baik.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep 02. widaran tepung ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 02. widaran tepung ketan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tepung ketan ini berasal dari beras ketan yang diproses dengan digiling atau dihaluskan. Dari segi tekstur, kedua tepung ketan tersebut lebih kenyal dan pulen dibandingkan tepung beras biasa. Tepung ketan sendiri merupakan hasil dari olahan beras ketan yang di buat menjadi tepung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 02. widaran tepung ketan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 02. widaran tepung ketan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 02. widaran tepung ketan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 02. Widaran Tepung Ketan memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 02. Widaran Tepung Ketan:

  1. Ambil 120 gr tepung ketan (me: rosebrand).
  2. Sediakan 1,5 sdm margarine (me: blueband).
  3. Ambil 1 butir telur ayam uk.sedang.
  4. Ambil 2 siung bawang putih, giling halus.
  5. Gunakan 1/3 sdt garam.
  6. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Ambil Minyak secukupnya utk menggoreng.

Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. KUE JADUL TAI KUCING Anti gagal.

Cara membuat 02. Widaran Tepung Ketan:

  1. Siapkan bahan-bahannya ya…
  2. Masukkan semua bahan-bahan menjadi 1 dalam wadah….uleni sampai tercampur rata.
  3. Pulung/cetak dg menggunakan kedua tangan hingga berbentuk lonjong dan agak tipis (spy dalamnya matang dan bisa renyah)..lakukan sampai adonan habis…hasil pulung/cetak susun dalam piring/wadah.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang..masukkan hasil pulung/cetak adonan td…jika sudah kecoklatan angkat…tiriskan..biarkan dingin agar renyah…

Masukkan tepung ketan yang sebelumnya sudah di ayak bersama baking powder dan soda kue sambil diaduk rata. Kemudian bentuk adonan bulat (jadi kue keciput bulat), bulat memanjang (kue keciput panjang) atau kotak kecil sesuai selera. Lalu gulingkan adonan di atas wijen. Bukan hanya tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan juga lebih kenyal dan pulen, meski Meski tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung ketan hitam pun tak kalah nikmatnya.

Inilah resep membikin 02. Widaran Tepung Ketan, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”