Ayam Fillet Crunchy. Lihat juga resep Ayam Fillet Crispy Cocok Untuk Bekal enak lainnya. Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya. Lumuri ayam dengan tepung yang basah, lalu lumurin dengan tepung yang kering.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep ayam fillet crispy ini cukup sederhana karena menggunakan bahan bahan bumbu alami yang mudah di beli di pasar pasar maupun toko swalayan. Banyak bermunculan ayam goreng kreasi baru seperti ayam fillet goreng yang akan saya bahas bahan bahan bumbu dan cara penggoreng ayam yang benar. Beberapa resep ayam fillet menggunakan dada ayam tanpa kulit yang rendah lemak.

Anda sedang mencari ide resep ayam fillet crunchy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet crunchy yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Fillet Crispy Cocok Untuk Bekal enak lainnya. Dada ayam fillet dengan tepung selon, Made by Order, Fresh Frozen, jadi jangan khawatir untuk kualitas ayamnya, kita selalu menggunakan ayam fresh di setiap produksinya. Lumuri ayam dengan tepung yang basah, lalu lumurin dengan tepung yang kering.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet crunchy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam fillet crunchy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam fillet crunchy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Fillet Crunchy memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Fillet Crunchy:

  1. Ambil 250 gr dada ayam fillet (potong sesuai selera).
  2. Siapkan 2 siung bawang putih cincang.
  3. Ambil 1 sdt garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt merica.
  5. Ambil 1 butir telur ayam kocok lepas.
  6. Ambil Bahan pelapis/adonan kering :.
  7. Ambil 7 sdm tepung terigu.
  8. Ambil 3 sdt tepung maizena.
  9. Ambil 1 sdt penyedap rs.
  10. Siapkan sedikit garam.

Selain itu, direkomendasikan juga untuk menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik, salah satunya seperti bawang Sunrise. Pilihlah ayam broiler segar untuk membuat fillet. Ayam broiler lebih banyak mengandung daging dan lebih empuk sehingga lebih mudah dipisahkan dari tulangnya. Jika fillet ayam tidak langsung diolah, simpan daging di dalam freezer agar lebih awet.

Langkah-langkah membuat Ayam Fillet Crunchy:

  1. Lumuri potongan ayam dgn bawang putih cincang,merica,garam….Masukan kedlm kulkas kurleb 20 mnt.
  2. Siap kan wadah,kocok lepas telur…sisihkan.
  3. Campur semua bahan pelapis,aduk rata…sisihkan.
  4. Keluarkan ayam dr kulkas,masukan kedlm kocokan telur lalu guling kan kedlm bahan pelapis sambil dicubit" daging nyaa,sampai semua prmukaan tertutup tepung,,.
  5. Panaskan minyak goreng…goreng ayam sampai berwarna kecoklatn dgn api sedang….
  6. Angkat & tiriskan…siap sajikan bersama saos sambal.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Selain daging ayam fillet, sajian ini juga menggunakan kacang mede goreng. Tidak heran, ayam kungpao ini kaya akan citarasa dan tekstur: empuk, lembut, sekaligus renyah. Sebenarnya, saus hoisin sering digunakan untuk masakan yang dipanggang. Misalnya seperti ayam panggang dan bebek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Fillet Crunchy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!