Ayam goreng tepung. Lihat juga resep Ayam goreng tepung enak lainnya. Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama. Biasanya aku pake tepung cakra kembar.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Panaskan minyak, goreng ayam hingga kekuningan dengan api sederhana. Kalau nk garing blh goreng lama sikit. Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ayam goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam goreng tepung enak lainnya. Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama. Biasanya aku pake tepung cakra kembar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng tepung menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam goreng tepung:

  1. Sediakan Ayam bagian sayap 1/2kg.
  2. Sediakan 8 sdm Tepung protein sedang.
  3. Sediakan 2 sdm totole.
  4. Gunakan 1/2 sdt lada.
  5. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Gunakan 1/4 sdt garam.
  7. Gunakan 1/4 sdt baking soda.
  8. Gunakan (Atau bisa pakai tepung serba guna kalo mau praktis).
  9. Siapkan 2 sdm Tepung beras.
  10. Ambil Bumbu marinasi:.
  11. Sediakan 1 siung Bawang putih.
  12. Ambil 1/2 sdt Garam.
  13. Gunakan 1/4 sdt Lada bubuk.
  14. Gunakan 1/2 sdt Kaldu jamur.
  15. Sediakan 1 sdt Ketumbar bubuk.
  16. Siapkan 1/4 sdt Kunyit.
  17. Ambil 1 sdm munjung Susu bubuk.
  18. Ambil 25 ml/2sdm Minyak goreng.
  19. Ambil Atau kalau mau praktis bisa pakai bumbu kemasan.

Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Gaul rata di sekitar isi ayam. Tak perlu tambah garam dan bahan lain. Golek ayam dengan tepung kering (salut tipis).

Cara menyiapkan Ayam goreng tepung:

  1. Haluskan bawang putih lalu campurkan semua bumbu marinasi dan aduk rata.
  2. Masukan ayam yg sudah dicuci bersih dalam bumbu marinasi,aduk rata sambil ditekan2 agar bumbu meresap(ayam bisa disayat agar bumbu lebih meresap).
  3. Simpan dalam wadah kedap udara,masukan kulkas 8jam-1hari.
  4. Siapkan tepung serbaguna 5sdm+tepung beras 2sdm,campur rata untuk adonan kering. 1sdm tepung serbaguna beri air 5sdm/sesuaikan hingga adonan tepung encer.
  5. Masukan ayam pada tepung kering,jgn ditekan2. Lalu tepung basah,celupkan sebentar lalu tepung kering sambil ditepuk2.
  6. Goreng pada minyak yg sudah panas,masak hingga kuning kecoklatan dan angkat.

Kemudian, masukkan kaki ayam dalam bahan basah (double dipped). Ramas sedikit supaya tepung lebih melekat dan berkelopak. Goreng dengan minyak yang banyak (kaki ayam tenggelam). Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan.

Demikian resep terbaik memasak Ayam goreng tepung, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”